Polres Tanjung Perak

Dua Pelaku Anggota Geng Aksi Penyerangan Rumah Donorejo Ditangkap Polisi

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Anggota Raimas Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil mengamankan dua orang anggota geng yang diduga ikut melakukan penyerangan di rumah warga Jalan Donorejo, Rabu dini hari, 15 April 2020.

Diungkapkan Ipda Bambang, Kanit Turjawali Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, awalnya didapat informasi tentang adanya penyerbuan yang dilakukan segerombolan anak muda bersenjatakan batu di kampung Jalan Donorejo.

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti anggota Raimas Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang sedang berpatroli, dengan mendatangi lokasi.

“Kami saat itu sedang berpatroli, kemudian ada info dan kami tindaklanjuti. Sewaktu di lokasi semuanya sudah bubar,” ungkapnya.

Pencarian dilakukan hingga ke daerah Sidotopo dan daerah Kalilom surabaya, sampai kemudian ditemukan beberapa pemuda sedang berkerumun di sebuah warung kopi (Warkop) di seputaran Jalan Sidotopo.

Ketika mereka didatangi dan diminta bubar, beberapa diantaranya berusaha melawan dan yang lainnya melarikan diri.

Saat itu personil Satsabhara meyakini mereka sebagai anggota gengster yang telah melakukan penyerangan di rumah warga.

“Ketika kami berusaha mengamankan mereka mencoba melakukan perlawanan, sampai kemudian kami berikan tembakan kejut listrik secara terukur,” ujar Ipda Bambang.

Dua orang pemuda berhasil dilumpuhkan dan digelandang ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan serta diberikan pembinaan.

Pagi harinya kedua orangtua masing-masing didatangkan ke Mapolres untuk diberikan arahan dan penjemputan dua pemuda tersebut.

“Hari ini sudah kami serahkan ke orangtua masing-masing dan kami harapkan agar orangtua dari dua pemuda tersebut bisa lebih ketat mengawasi pergaulan anak-anaknya supaya tidak ikutan geng-geng tawuran,” terangnya. (Dul/hum).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button