Breaking NewsNasionalNewsPeristiwa

Warga Sekitaran Kali Lamong, Digegerkan Adanya Seorang Perempuan Tewas Tenggelam

SURABAYA || HALLO JATIM – Warga sekitaran Kali Lamong di gegerkan adanya seorang perempuan berusia lanjut meninggal dunia setelah tenggelam di Kali Lamong, pada hari Kamis (18/03/2021).

Diketahui dari identitas korban bernama Malika (85 tahun) warga RT.2/RW.3, Dk. Gendong Romokalisari, Kecamatan Benowo, Surabaya.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., bahwa kejadian itu, bermula saat pihaknya mendapati laporan dari masyarakat terkait seorang perempuan berusia lanjut tenggelam di Kali Lamong.

“Berdasarkan laporan tersebut, Anggota piket Polsek Benowo bersama BPBD Linmas Kota Surabaya (SAR) langsung menuju kelokasi untuk melakukan pencarian,” ucap mantan Kapolsek Mulyorejo.

Dari keterangan-keterangan saksi mata di lokasi bahwa sekitar pukul 06.00 Wib, korban masih terlihat di sekitar lokasi kejadian dan diingatkan warga yang melihat agar pulang ke rumah, karena korban sudah pikun.

“Dikarenakan korban belum pulang dan tidak ada di kamar ataupun rumah, keluarga bersama warga setempat kemudian melakukan pencarian di sekitar lokasi terakhir korban dilihat,” terangnya.

Setelah dilakukan penyisiran di sekitar Kali Lamong dibantu team SAR dari BPBD Linmas Kota Surabaya dengan menggunakan perahu karet dan alat selam, akhirnya ditemukan sandal korban.

“Dan sekitar pukul 13.45 WIB, korban ditemukan terselip di pinggir Kali Lamong yang berjarak 100 meter dari ditemukannya sandal jepitnya,” ungkap Bunda Enny, sapaan lekat Kapolsek Benowo.

Setelah dilakukan olah TKP dengan pemeriksaan luar tubuh oleh Unit Inafis Polrestabes Surabaya, tidak ditemukan tanda-tanda tindak kekerasan maupun luka.

“Pihak korban menerima kematian korban, dan meminta kepada Polsek Benowo untuk tidak dilakukan pemeriksaan VER, baik dalam maupun luar, serta meminta untuk segera dimakamkan,” pungkasnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga kampung DK Gendong Romokalisari supaya meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini Kali Lamong arusnya sangat deras. Bahkan, tadi malam air sungai meluber ke dalam kampung,” tutup Bunda Enny. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button