Polda Jawa Timur

Wakapolda Jatim Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Secara Massal di Sejumlah Titik

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com –Polda Jatim bersama unsur tiga pilar gabungan dari TNI – Polri personil Dit Sabhara, Propam, Brimob, Polrestabes Surabaya, Polres Tj. Perak melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik Area Jalan Gresik dan PPI surabaya, Kamis (16/4/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Jamaludin yang didampingi oleh Karo Ops Polda Jatim dan Dan Sat Brimob, Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus corona penyebab pandemi Covid-19, sekaligus tindak lanjut atas Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19,” kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Jamaludin, Kamis (16/4/2020).

Selain unsur polisi, kegiatan penyemprotan disinfektan massal itu juga melibatkan KBR Den Gegana Den Satbrimob, Kodam V Brawijaya dan Yon Zipur 5 Sat Pol PP surabaya. Petugas penyemprotan dibagi menjadi tujuh team dengan obyek penyemprotan yang berbeda.

Dihimbau oleh Dan Sat Brimob bagi yang tidak menggunakan APD tidak diperbolehkan masuk di Zona merah. Hadir di Lokasi tepatnya di wilayah zona merah,  Wakapolda Jatim Brigjen Pol Jamaludin yang didampingi oleh Karo Ops Polda Jatim dan Dan Sat Brimob.

Sebanyak 150 personel gabungan dikerahkan dalam kegiatan penyemprotan ini.

Kegiatan ini sendiri dilakukan sejak pagi hingga siang hari, Selain
dua unit mobil water cannon. juga menggunakan 2 Ranmor roda empat, ditambah 59 sepeda motor.

“Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan di antaranya mulai dari Jalan Gresik PPI-Pasar PPI (jalan Jepara) – masuk Gang I Sedayu – Sedayu Gang IX-Sedayu Gang IV- Sedayu Gang V- Sedayu Gang IV- Sedayu gang III – Sedayu Gang II – Sedayu Gang I – kembali ke Jalan Jepara (Area Pasar)- Kembali Ke Mako Den Gegana,” kata Wakapolda Jatim.(han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button