Peristiwa

Upaya Memutus Rantai Penyebaran Corona, Koramil Benowo Berikan Himbauan Warga Perumahan RT 06 RW 13 Griya Benowo Indah II Surabaya 

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Salah satu rangkaian upaya kodim Tipe A 0830 dan koramil jajaran dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Komandan Koramil Benowo, Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Mayor Inf Hendi Eko Yono melalui anggotanya Babinsa Kelurahan Sememi Pelda Yusuf serta Babinsa Kelurahan Babat Jerawat Serka Solikun bersama Anggota Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Perangkat Perumahan RT 06 RW 13 Griya Benowo Indah II Surabaya, Jum’at (17/4/2020).

Komsos Babinsa kali ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya diantaranya babinsa yang ada di koramil dalam memberikan himbauan ke wilayah binaannya akan bahaya virus Corona dan bagaimana upaya warga dalam memutus rantai penyebaran, salah satunya dengan menghidupkan kembali pos kamling serta mengajak seluruh perangkat kampung untuk bersama-sama Babinsa Kelurahan Sememi Pelda Yusuf serta Babinsa Kelurahan Babat Jerawat Serka Solikun dan Anggota Polsek Benowo kelurahan Babat Jerawat Polrestabes Surabaya dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Hal ini sangat perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19. Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungannya serta memperhatikan siapa saja yang masuk wilayah Griya Benowo Indah II, wajib melapor security dan mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki lingkungan GBI 2 Benowo Surabaya.

“Dalam melaksanakan  pencegahan wabah virus corona, sangat dibutuhkan kesadaran dan kebersamaan seluruh masyarakat, agar mematuhi dan melaksanakan himbauan-himbauan yang di berikan oleh pemerintah. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak interaksi sosial, perbanyak kegiatan di rumah, serta menjaga kebugaran dan kesehatan dengan makan-makanan yang bergizi, terutama yang banyak mengandung vitamin- C, gunakan masker, berperilaku hidup bersih dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, hindari kunjungan ke wilayah atau negara terinfeksi, serta selalu berdoa memohon pertolongan Tuhan YME,” ungkap Babinsa Kelurahan Sememi Pelda Yusuf.

Lanjut disampaikannya, tujuan saya melakukan komsos bersama Perangkat Perumahan Griya Benowo Indah II ini adalah untuk bersama-sama memberikan himbauan maupun sosialisasi kepada warga tentang cara dan tindakan pencegahan virus corona atau covid 19.

“Serta meningkatkan kewaspadaan dengan mendata setiap warga yang baru tiba dari luar daerah. Agar segera diperiksa dan dilakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah,” tambah dia.  ( Achmad Saiful).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi