Peristiwa

Polisi Peduli Pandemi Covid 19, Kapolsek Pabean Cantikan Bagikan Masker dan Hand Sanitezer

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com -Program polisi peduli kesehatan dilaksanakan hampir di seluruh jajaran di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, termasuk wilayah hukum Polsek Pabean Cantikan. Pada Sabtu,(18/04/2020), Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Mellysa, bersama unsur TNI, Camat Pabean Cantikan, Lurah Bongkaran beserta anggotanya membagikan masker dan Hand Sanitezer di Jalan Bunguran-Surabaya.

Bertempat di jalan bunguran surabaya, polisi memberikan arahan dan sosialisasi tentang kesehatan juga bagikan masker dan hand Sanitezer, serta menghimbau khususnya yang berhubungan dengan udara dan kebersihan badan. Apalagi merebaknya virus corona sekarang ini, harus diantisipasi dengan menjaga kesehatan dan kebersihan.

Kapolsek mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Polda Jawa Timur dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap hidup bersih, sekaligus membagikan Masker dan Hand Sanitezer bagi pengendara motor, tukang becak, sopir taksi.

“Kami memberikan pengarahan dan mengajarkan bagaimana cuci tangan yang baik. Selain itu pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan dengan cuci tangan, dan menutup hidung dan mulut dengan masker jika sakit,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Mellysa memberikan bantuan masker kepada masyarakat yang melewati  jalan Bunguran surabaya. Tidak hanya itu, Anggota Polsek Pabean Cantikan juga memberikan hand Sanitizer kepada Warga disekitar, agar selalu untuk menjaga kebersihan tangan.

Masyarakat sendiri menyambut senang pembagian masker dan pembersih tangan karena bisa mencegah virus dan kuman masuk ke dalam tubuh.

“Sekarang lagi musimnya corona dan pakai masker bisa mencegah virus tersebut masuk ke dalam tubuh. Selain itu juga membersihkan tangan dengan sabun perlu dilakukan agar kuman ditangan mati,” kata Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Mellysa.

Penulis : Dul.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button