DaerahNewsSeni Budaya

Kepala desa Bunten Barat memberdayakan masyarakatnya (PENJAHIT) membuat masker massal untuk pencegahan Covid19

SAMPANG || HALLOJATIMNEWS – Masifnya penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sampang, membuat banyak orang berbondong-bondong melakukan sejumlah cara agar terhindar dari Covid-19.

Selain penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta cuci tangan dengan sabun, banyak pihak menghimbau penggunaan masker sebagai pencegahan dini,. Rabu 22/04/2020.

Akibatnya, masker bedah utamanya dan hand sanitizer menjadi barang langka saat pandemi virus corona.

Gerakan atau kampanye membuat masker dari kain pun mulai bermunculan. Lantas, efektifkah penggunaan masker kain atau penutup wajah untuk pencegahan penularan Covid-19.

Dilansir dari SCMP, beberapa ahli menyarankan orang untuk membuat penutup wajah mereka sendiri untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bahkan kali ini sudah diterapkan oleh kepala desa Bunten Barat beserta Karangtaruna Bunten Barat yang terbentuk dalam 40(Anggota) karang taruna, dengan nama (KARTA REVOLUSI) di desa Bunten Barat kecamatan Ketapang kabupaten Sampang.

H.A.SYUKARYADI,A.S “Selaku kepala desa Bunten Barat mengatakan “Ini bukan ide buruk mas, setidaknya untuk jangka waktu tertentu untuk menutupi wajah Anda saat pergi ke tempat umum, lainnya” ujarnya.

” dan sudah kami sosialisasikan ke desa-desa mas untuk memberikan masker secara gratis sebanyak 250.000(dua ribu limaratus)Masker, beserta penyemprotan desinfektan biar bisa mengantisipasi akan penyebaran covid19 ini, dan kami juga menerapkan cara yang benar untuk memakai masker yang kami buat ini”imbuhnya.

kami beserta satgas Covid19 bekerja sama dengan Puskesmas bunten barat,Babinkamtipmas,Bababinsa,Banser dan Kader penggerak NU’ juga menyemprotkan desinfektan ke rumah¬≤ warga desa yang ada di desa Bunten Barat kecamatan Ketapang, begitu juga tempat dimana letak kerumunan massa yang banyak, dan khususnya masjid¬≤ tempat orang berkumpulnya ibadah,.Ungkapnya

Penulis: JamaL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi