Polda Jawa Timur

Bidkum Polda Jatim Gelar Sosialisasi Melalui Video Conference

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Bertempat di Rupatama Mapolda Jawa Timur, Bidang Hukum Polda Jawa Timur melaksanakan sosialisasi Bidang Hukum pada kamis  (23 april 2020).

Adapun dalam pelaksanaan sosialisasi di masa pandemi covid 19, kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yaitu dilaksanakan melalui video conference sebagai wujud physical distancing dan sosial distancing sesuai dengan protokoler covid 19 , yang mana sebelumnya dilaksanakan dengan menghadirkan para peserta secara fisik.

Pelaksanaan Sosialisasi dipimpin dan dibuka secara langsung oleh Kabidkum Polda Jawa Timur Drs. Adi Karia Tobing, S.H.,M.H. yang dihadiri oleh Pejabat dan seluruh anggota dari satker Bidang Hukum Polda Jawa Timur. Sedangkan peserta Sosialisasi yaitu para Kasubagkum , Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Jajaran Polda Jawa Timur.

Adapun materi yang disampaikan dan di sosialisasikan kepada para peserta yaitu materi pertama terkait Pembentukan Peraturan Kapolda dan Peraturan Kapolres Sesuai Undang Undang Nomor : 12 tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang Undangan dan Perkap Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pembentukan Peraturan Kepolisian, sedangkan materi yang kedua adalah tentang Tata Cara Pembuatan Nota Kerjasama Kepolisian Perkap Nomor :12 Tahun 2014 tentang Panduan Penyusunan Kerjasama Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnau Andiko, S.I.K, saat dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa ” Di masa pandemi covid 19 sekarang ini, segala bentuk kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh Polri khususnya Polda Jatim harus berpedoman pada protokoler covid 19 serta Maklumat Kapolri tentang Covid 19.

Hal ini berulang kali juga telah ditegaskan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si di setiap pertemuan dengan rekan – rekan media, ” ungkapnya ( han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi