DaerahkesehatanNews

Empat orang anggota DPRD Bangkalan positif terpapar Covid-19 menurut hasil Rapied Tes

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bangkalan mengikuti rapied tes mandiri yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan pada hari Rabu, 23 April 2020 di Gedung DPRD.

Pelaksanaan rapied tes diikuti oleh 13 orang, terdiri dari Ketua DPRD dan wakil ketua DPRD, 4 orang dari komisi A, 3 orang dari komisi D, dan 4 orang dari komisi B.

Penyebaran Virus Covid-19 tidak pandang bulu, terbukti ada empat anggota DPRD Kabupaten Bangkalan positif terpapar Covid-19 menurut hasil Rapied Tes.

Agus Zain selaku Humas Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan terhadap media ini.

“Adapun keempat orang yang positif hasil rapied tes adalah 1 orang wakil ketua dan 3 orang anggota. Selanjutnya yang bersangkutan malam ini langsung menjalani isolasi selama 14 hari di Balai Diklat dan akan segera diambil specimen utk dilakukan swab/PCR.” Ungkap Agus.

Selanjutnya pihaknya akan melakukan Proses tracing terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan.

“Proses tracing terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan akan dilakukan pada hari ini Kamis, 24 April 2020.
Sedangkan rapied tes terhadap hasil tracing akan dilakukan seminggu dari masa isolasi.” Imbuh nya.

“Sementara terhadap anggota DPRD yg belum mengikuti rapied tes akan dilaksanakan setelah proses tracing selesai.” Pungkasnya.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button