Polda Jawa Timur

Kepala Biro Logistik Polda Jawa Timur Kembali Terima Bantuan Alat kesehatan

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kepala Biro Logistik Polda Jawa Timur Kombes Pol Pranyoto terima bantuan berupa alat kesehatan dari Universitas Negeri Surabaya, penyerahan bantuan berupa alat kesehatan kali ini berlangsung di Loby gedung Tribrata Mapolda Jawa Timur, Kamis,( 23 April 2020 ) Pukul 10.30 WIB.

Bantaun berupa alat kesehatan kali ini merupakan sebagai bentuk dari kepedulian Unesa dalam penanggulangan pencegahan Covid 19.

Dan dalam kesempatan kali ini Unesa Crisis Centre sebagai satgas penanggulangan Covid 19 menyampaikan bantuan alat kesehatan ke polda jawa timur.

Adapun Bantuan tersebut berupa hand sanitizer, masker, bahan semprot , alat semprot, hand wash dan juga wastafel diberikan guna kebutuhan pencegahan dini penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Wilayah Jawa Timur.

Kombes Pol Pranyoto, saat ditemui usai penyerahan bantuan itu mengatakan, bantuan Alat kesehatan tersebut nantinya akan digunakan oleh pemerintah Jawa Timur sebagai alat pencegahan dini penyebaran Covid-19 di jawa timur secara umum.

Unesa menyalurkannya, kata dia, karena saat ini sangat sulit mendapatkan pasokan alkes jenis itu, bahkan bisa dikatakan saat ini sudah sangat langka.

“Padahal alat kesehatan dan disinfektan ini sangat dibutuhkan untuk pencegahan dini penyebaran Covid-19. Untuk penyalurannya, nantinya akan dilakukan oleh pihak Pemerintah,” kata Kepala Biro Logistik Polda Jawa Timur.

Bagi Kombes Pol Pranyoto, mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, penggunaan alat kesehatan dan desinfektan sangat dibutuhkan untuk memastikan lingkungan atau benda-benda di sekitar bersih dan aman dari bakteri dan virus.

Usai penyerahan bantuan alat kesehatan yang diterima langsung oleh Kepala Biro Logistik Polda Jawa Timur Kombes Pol Pranyoto, selanjutnya bantuan Alat kesehatan tersebut diberikan kepada masyarakat Jawa Timur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button