BaksoskesehatanNasionalNewsPemerintahanPolres Sidoarjo

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Maksimalkan Dapur Umum PSBB

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Guna memastikan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berjalan lancar. Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Djamaludin mengecek pos check point dan dapur umum di sejumlah wilayah PSBB Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik), pada Selasa (28/4/2020).

“Alhamdulillah pelaksanaan PSBB di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik berjalan lancar. Personel gabungan juga telah sigap melakukan tugasnya dengan baik, termasuk di dalam posko dapur umum PSBB di masing-masing wilayah,” ujar Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Djamaludin, saat mengecek Dapur Umum yang ada di Mapolresta Sidoarjo dalam rangka PSBB.

Sehari sebelum pelaksanaan PSBB, terkait pendirian dapur umum dalam rangka PSBB ini dibahas dalam rakor yang dihadiri Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi, Kepala BPBP Kabupaten Sidoarjo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, serta instansi terkait. Dibahas terkait pelaksanaan dapur umum dalam rangka diterapkannya PSBB di Kabupaten Sidoarjo selama dua pekan kedepan.

Usai rakor, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan bahwa mulai, Selasa (28/4/2020) dapur umum Pemprov Jatim peduli dampak Covid-19 dalam rangka PSBB didirikan dan bertempat di Mapolresta Sidoarjo. Petugas yang terlibat dalam dapur umum adalah instansi gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Tagana, Dinsos, dan Dinkes Kabupaten Sidoarjo.

“Setiap hari waktu buka puasa akan dibuat 5.200 nasi bungkus dan saat sahur sebanyak 5.200 nasi bungkus. Mekanisme pendistribusian sebelumnya sahur dan buka diambil oleh polsek dan koramil jajaran untuk dibagikan secara door to door kepada yang berhak, melalui Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji. @ (deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi