TNI-ku

Prajurit Yonmarhanlan V laksanakan Perawatan Ketahanan Pangan

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Yonmarhanlan V laksanakan perawatan ketahanan pangan setelah memanfaatkan lahan tidur yang selama ini jarang digunakan di sekitar Mako YONMARHANLAN V Jl. Stasiun Benteng No 1 Ujung Perak Surabaya Rabu (29/04/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit tersebut yaitu merawat lahan yang sudah ditanami beberapa saat lalu dengan bercocok tanam jangka pendek diantaranya tanaman jenis Sayuran, Cabe,Singkong,Jagungdan Jahe.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan YONMARHANLAN V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,.M. M mengharapkan agar perawatan dan pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dilaksanakan secara rutin sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit Yonmarhanlan V

Disampaikan juga oleh Danyonmarhanlan V , selama proses pemeliharaan dan perawatan tanaman para prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Ada beberapa hal positif yang didapat dari kegiatan tersebut, selain dapat membantu pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan, juga dapat mensejahterakan prajurit Yonmarhanlan V.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button