TNI-ku

Team Satgas Gabungan Lantamal V melaksanakan Kegiatan Patroli Wilayah DBAL Dalam Rangka Penaggulangan Virus Covid-19

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Memasuki hari Ketiga puasa Ramadhon Tim Satgas Gabungan terdiri dari Pomal Lantamal V, Tim Intel dan Personil Yonmarhanlan V, tetap semangat dan tak kenal menyerah. Kali ini Tim Gabungan melakukan kegiatan Patroli Penertiban Jamaah Sholat Taraweh di masjid DBAL dan Komplek Kenjeran, untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dan pemberlakuan PSBB, Selasa ( 28/4/2020). Malam.

Dalam kegiatan kali ini, Tim Satgas Gabungan Lantamal V hanya memberikan himbauan dan menyampaikan arahan sesuai yang di sampaikan dari Pimpinan TNI AL dan Pemerintah yakni untuk melaksanakan sholat tarawih di rumah masing masing di sekitar Masjid Rumah dinas TNI-AL oleh Tim Satgas Gabungan (covid-19) Lantamal V ini, adalah dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah corona virus disease (covid-19) yang pelaksanaannya di bawah komando Pomal Lantamal V, Kapten Laut Agus Riadi.

“Selain mendatangi Masjid satu persatu Tim Satgas Gabungan Lantamal V juga sekaligus memberikan himbauan sesuai arahan Pimpinan TNI AL dan Pemerintah, ” ungkapnya.

Sementara itu, Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan,S.H,.M. M menambahkan, di tengah masifnya penyebaran wabah virus corona (COVID-19) yang semakin meluas di dunia termasuk Indonesia, berbagai upaya penanggulangan telah dilakukan  dengan harapan  mampu mencegah atau menekan penyebarannya. Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, psycal distancing, hingga PSBB.

“Dan salah satu cara yang sudah sering dilakukan yaitu dengan penyemprotan cairan desinfektan,” ungkapnya.

Untuk kegiatan Himbauan ini melibatkan Personel antara lain yaitu Pomal Lantamal V terdiri 4 personil DPP kapten Laut (PM) Agus Riadi, Tim Intel terdiri dari 3 personil DPP Lettu Mar Budi, Yonmarhanlan V terdiri dari 5 personil DPP Lettu mar Suhadi.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button