TNI-ku

Di Tengah Wabah Covid 19, Bersepeda Jadi Pilihan Kowal Koarmada II Tingkatkan Kekebalan Tubuh 

HALLOJATIMNEWS.com || SURABAYA – Ditengah mewabahnya virus Covid-19, kekebalan tubuh begitu penting untuk mencegah penularan virus yang sudah menginfeksi jutaan orang di ratusan negara di seluruh dunia. Karenanya prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Koarmada II tetap berupaya menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh, dengan olahraga sederhana yakni bersepeda.

Seperti yang dilakukan pada Kamis pagi (30/4), sejumlah prajurit Kowal bersepeda di sekitar area Monumen Jalesveva Jayamahe atau Monjaya. Cuaca cerah ikut menguntungkan, sebab mereka juga bisa menyerap sinar matahari pagi yang diyakini bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

“Meskipun dalam suasana bulan puasa dan ditengah pandemi Covid-19, kita tetap melaksanakan olahraga dengan bersepeda, namun dengan kondisi yang menyesuaikan aturan protokol kesehatan yakni menjaga jarak aman sekitar 1,5 meter serta wajib menggunakan masker, “ tutur Kolonel Laut (KH/W) Uciek Darmayani, Pater Kowal Koarmada II disela kegiatan.

Uciek-sapaan karibnya menambahkan bahwa kesehatan dan kekebalan tubuh penting bagi Kowal, dalam menunjang tugas keseharian mereka baik yang berdinas di KRI maupun di Staf. “ Tidak hanya bersepeda, beberapa olahraga lain juga tetap dilakukan seperti Bulu Tangkis dan Panahan. Namun tetap semuanya dilakukan dengan menerapkan _Physical Distancing_ dan wajib masker,” tandasnya.

( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button