Polres Tanjung Perak

Hari Ke Empat PSBB Polres Pelabuhan Tanjung Perak Lakukan Operasi

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak bersama TNI menggelar operasi gabungan cipta kondisi skala besar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum di Surabaya, Siang hari ini mengatakan operasi tersebut merupakan bagian dari pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya.

“Kami mendukung kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri,” kata Kapolres.jum’at (1/5/2020).

Selain itu, petugas gabungan TNI/Polri ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat yang masih beraktivitas di area Jembatan Suramadu sebagai lokasi perniagaan dan objek vital nasional.

“Aktivitas Wilayah Pelabuhan dan penyebrangan surmadu harus dalam kondisi aman,” ujar Kapolres.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat dikonfirmasi media ini mengatakan, Pelaksanaan hari keempat PSBB di pos check poin suramadu kita tadi sudah banyak melakukan untuk pengecekan baik itu terhadap kendaraan roda dua dan juga yang lainnya. Bahkan kita sudah melakukan penindakan karena memang hari ini adalah merupakan untuk teguran dan juga tindakan bagi pengendara, banyak yang lakukan putar balik di antaranya kendaraan roda dua dan juga kendaraan roda empat.

Adapun jenis pelanggaran yang memaksa untuk putar balik sebenarnya beberapa yang kita putar balikan yang pertama memang tujuannya adalah belanja, kalau memang itu warga madura tujuannya masuk surabaya untuk belanja,

Kemudian ada yang tidak memenuhi kendaraannya penuh dia tidak sesuai dengan yang dianjurkan sesuai sekitar 50℅, itu juga tidak menggunakan masker dan ada juga beberapa yang kita lakukan proses penilangan karena memang motornya tidak sesuai standar kemudian tidak menggunakan helm ini juga motor yang digunakan untuk balapan hanya ada beberapa yang sudah kita amankan, ” pungkasnya.

Pelabuhan merupakaN objek vital nasional, kegiatan perniaagaan sehingga pelabuhan harus dalam kondisi aman, aktivitas pekerja bisa bekerja dengan aman

Kemudian operasi itu merupakan bagian dari pengamanan di bulan suci Ramadhan, dimana angka kriminalitas tercatat cukup tinggi.

Operasi gabungan dimulai pukul 10.00 WIB dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak menuju kawasan pelabuhan Gapura Surya dan Jembatan suramadu.

Selanjutnya tim gabungan menuju exit Jembatan suramadu sebagai pintu masuk ke madura yang merupakan wilayah kerja Polres Pelabuhan Tanjung Perak.( Abdul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button