Polda Jawa Timur

Ditsampta Polda Jatim Melaksanakan Patroli Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan Antisipasi Tindak Pidana Kejahatan Jalanan

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Ditengah pandemi Covid-19 Personel Ditsamapta Polda Jatim Dengan menggunakan kendaraan Roda 4 terus melakukan Patroli dialogis keliling dari polda Jatim dengan menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat, Minggu tanggal 03 April 2020 pukul 10.00 WIB s/d Senin tanggal 04 Mei 2020 pukul 03.00 WIB.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si, melalui Ditsamapta Polda Jatim yang dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarno, S.I.K menjelaskan kegiatan patroli dilaksanakan dengan cara berkeliling serta personel Mengunjungi dengan titik sasaran patroli di Jalan Simo Gunung *Coffe 24 Classic Reborn.

Dilanjutkan sekitar Pukul 15.30 WIB, Anggota Ditsamapta Polda Jatim yang dipimpin oleh Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Jatim Kompol Drs. Eko Soejarwo melaksanakan giat penyemprotan cairan Disinfectan menggunakan mobil AWC Ditsamapta Polda Jatim di wilayah Surabaya yang berstatus Zona Merah Covid – 19 dengan Rute sebagai berikut,
– Jalan Pandegiling Surabaya
– Jalan Keputran Surabaya
– Jalan Kayun Surabaya
– Jalan Pemuda Surabaya.

Dengan adanya Patroli RR4 Ditsamapta Polda Jatim ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarno, S.I.K.

Lanjut Wadir Samapta Polda Jatim, tim juga Melaksanakan patroli sekitar Pukul 16.30 WIB, bertempat di Depan Kantor Ditsamapta Polda Jatim yang dipimpin oleh Kasubdit Gasum Kompol Drs. Eko Soejarwo, telah dilaksanakan apel konsolidasi Patroli, guna pengecekan kekuatan pasukan dan barang inventaris.

Kemudian pada Pukul 21.00 WIB, bertempat di Halaman Parkir Gedung Patuh Polda Jatim yang dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Jatim selaku Kasatgas II (Pencegahan) AKBP Hadi Winarno, S.I.K* telah dilaksanakan apel Patroli Skala Besar gabungan bersama Satker Polda Jatim dan Sat Pol PP Pemprov. Jatim sekaligus Patroli PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Guna antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona / Covid-19
di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Pukul 01.35 WIB, Personel Subdit Gasum Ditsamapta Polda Jatim yang dipimpin oleh Padal Ipda Agung Sulistyo Widodo melaksanakan Check Point di Polsek Wonokromo dan bertemu dengan anggota piket a.n Aiptu Sularno, Telp (0315679030).
Untuk situasi di Polsek Wonokromo terpantau aman terkendali.

Personel Subdit Gasum Ditsamapta Polda Jatim yang dipimpin oleh Padal Ipda Agung Sulistyo Widodo, Patroli pada Pukul 02.20 WIB, melaksanakan Check Point di Polsek Jambangan dan bertemu dengan Bripka Agung Telp. (0318298603). Untuk situasi terpantau aman tidak ada kejadian menonjol di Polsek Jambangan.

Selanjutnya patroli dilanjutkan pada Pukul 03.00 WIB, Personel Subdit Gasum Ditsamapta Polda Jatim yang dipimpin oleh Padal Ipda Agung Sulistyo Widodo melaksanakan Check Point di Polsek Gayungan dan bertemu Brigadir Alfin, Telp. (0318292803). Untuk situasi terpantau aman tidak ada kejadian menonjol di Polsek Gayungan.

Dalam pelaksanaan patroli Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan antisipasi Tindak Pidana/ Kejahatan Jalanan (Curas, Curat dan Curanmor) pada masa Pandemi Virus Covid-19 di wilayah Surabaya dan sekitarnya tidak ditemukan kejadian menonjol. Untuk situasi terpantau aman kondusif.( han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button