HukrimNewsPolda Jawa Timur

Perkembangan Kasus Kerusuhan Mahasiswa Papua, Polda Jatim Telusuri Keuangan Veronika Koman

SURABAYA // hallojatimnews – Polda Jatim terus telusuri tranksaksi keuangan rekening Veronika Koman, tersangka kasus Hoax Asrama mahasiswa Papua Surabaya yang berujung kerusuhan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan M.si saat jumpa pers dihadapan awak media mengatakan, dalam hal ini Kapolda Jatim bekerjasama dengan kementerian luar negeri, Divhubinter mabes polri dan dirjen Imigrasi untuk menelusuri transaksi keuangan masuk dan keluar dari rekening veronica Koman, tandas Luki, Selasa (10/9/19).

Lanjut Kapolda Jatim mengatakan, Veronika dikabarkan saat ini sedang berada di Australia untuk melanjutkan Study pendidikan S2 Hukum karena mendapat bea siswa di Australia.

Namun, Walaupun mendapatkan bea siswa selama tahun 2017, Veronika sendiri tidak pernah mempertanggungjawabkan dana yang diterima dari bea siswa tersebut.

Luki menegaskan kembali kemarin saya sudah menyampaikan kalau Veronika mempunyai dua rekening bank yang ada di Indonesia dan Luar negeri, pendalaman transaksi yang dimiliki Veronika ini untuk mencari benang merah kasus yang menimpa Veronika, pasalnya Veronika menjadi target utama kepolisian Daerah Jawa Timur, ungkap Luki.

Polda Jatim hari ini sudah melayangkan surat panggilan ke dua kepada Veronika Koman untuk bisa hadir penuhi panggilan penyidik Polda Jatim, bahkan jajarannya sudah melayangkan surat pemanggilan tersangka Veronica Koman di dua alamat di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Namun, jika Veronica tidak hadir, maka pekan depan akan diterbitkan selebaran buron.

“Untuk DPO (buron) minggu depan akan dilakukan karena saat ini masih menjalani tahapan-tahapan dalam berproses,” kata Luki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button