TNI-ku

PRAJURIT YONMARHANLAN V IKUTI DEMO KLASIKAL PENGENALAN PERALATAN PENANGGULANGAN TUMPAHAN MINYAK DI LAUT TA 2020

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Penanggulangan Pencemaran Tumpahan Minyak di Laut, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya mengikuti latihan demo Klasikal bidang peralatan penanggulangan tumpahan minyak bertempat di lapangan PMK Lantamal V Senin (30/11/20)

Kegiatan yang digelar oleh Staf Operasi Lantamal V tersebut, memiliki sasaran salah satunya yaitu tercapainya kerja sama yang baik dengan instansi terkait lainnya dalam melaksanakan tugas penyelamatan dan penanggulangan tumpahan minyak serta mengaplikasikan prosedur perbantuan TNI.

Materi pengenalan peralatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menghadapi Penanggulangan pencemaran Tumpahan Minyak di laut tahun 2020.

Selama kegiatan, para prajurit Yonmarhanlan V akan menerima berbagai materi seperti Pengenalan peralatan penanggulangan pencemaran tumpahan minyak oleh bapak Doni Satya Direktur teknik PT Slickbar Indonesia.

Adapun data pengenalan material latihan untuk penanggulangan tumpahan minyak sbb:

1. 10 Unit LENGTH SLICKBAR OIL BOOM SL- 10.
2. 1 Unit Powerpack 50k W w/ air blower.
3. 1 Unit Slickdisc Skimmer MK-13.
4. 1 Unit Trans Vacuum Skimmer.
5. 1 Unit Weir Skimmer.
6. 1 Unit Dispersant Spayer MK-200 ST.
7. 1 Set Slickbar Accesories.
8. 1 Set Slicbar Sorbent Pad.
9. 1 Set Slicbar Sorbent Boom.
10. 1 Set Slicbar Sorbent Superpads.
11. 1 Pail Slicbar OSD 9000 Super Green ECO.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan bahwa dengan adanya latihan demo Klasikal pengenalan bidang peralatan penanggulangan tumpahan minyak tahun 2020, tentunya dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menghadapi situasi apapun termasuk aksi penanggulangan dampak tumpahan minyak bagi masyarakat pesisir pantai wilayah kerja Lantamal V yang sesuai dengan SOP Lantamal V.

Selama kegiatan latihan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button