Polda Jawa Timur

KAPOLDA JATIM PIMPIN APEL PERGESERAN PERSONIL BKO PAM TPS DALAM RANGKA PILKADA SERENTAK 2020

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. selaku Pimpinan apel pergeseran pasukan BKO pengamanan TPS dalam rangka Pilkada Serentak 2020.

Hadir dalam giat tersebut Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim dan para pejabat utama Polda Jatim.

Adapun jumlah personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 seluruh wilayah Jatim yaitu 15.840 personil Polri, 5.445 personil TNI, 1.991 personil Satpol PP dan 119.231 personil Linmas.

” Hari ini Polda Jatim melakukan pergeseran pasukan sebanyak 740 personil untuk membantu atau mempertebal satuan kerja kewilayahan dalam rangka pengamanan proses berlangsungnya Pilkada Serentak Tahun 2020 khususnya di wilayah Jawa Timur “.

” Dalam situasi kontijensi, Polda Jatim telah menyiapkan personil sebanyak 15 SSK yaitu 12 SSK personil Brimob dan 3 SSK personil Ditsabhara yang akan ditempatkan diwilayah seluruh Jatim sesuai dengan rayon wilayah masing masing “.

Kita harapkan proses Pilkada Serentak Tahun 2020 akan berlangsung dengan aman, damai, sejuk serta sehat yaitu tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat baik bagi penyelenggara maupun bagi masyarakat yang berpartisipasi, sehingga tidak ada kluster baru Pilkada.
Jangan bosan dan terus menerus selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan

Dipenghujung sambuatannya Kapolda Jatim menekankan kepada seluruh personil pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 yaitu :
1. Jalin kolaborasi yang baik dengan TNI, instansi terkait dan semua elemen masyarakat guna terciptanya keamanan dan ketertiban.
2. Laksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur serta pegang teguh profesionalisme dan komitmen netralitas Polri.
3. Lakukan deteksi dini terhadap wilayah pengamanan melalui analisa daerah operasi.
4. Hindari perbuatan yang kontra produktif.
5. Laksanakan tugas pengamanan dengan tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi