BaksosBreaking NewsDaerahkesehatanNasionalNewsPemerintahan

PEMDES Candipari salurkan BLT DD lanjutan

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Pemerintah Desa Candi Pari, Kecamatan Porong, Kabupten Sidoarjo, menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap lanjutan. BLT tahap lanjutan meliputi Bulan Juli sampai Desember dengan besaran dana yang disalurkan Rp 1.800.000 ribu/KK (kepala keluarga). Nominal tersebut lebih rendah dari BLT tahapan sebelumnya (Bulan April, Mei, dan Juni) yang diberikan.

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD dilaksanakan, Senen 7 Desember 2020 bertempat di Balai Desa Candipari, dimulai pukul 10.00 Pagi dengan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19, Para penerima BLT-DD diwajibkan untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak.

BLT-DD yang disalurkan hari ini merupakan BLT Gelombang 2 dan 3, yakni jatah untuk bulan Juli sampai Desember. Terhadap penerima dana BLT, ditetapkan mengacu sesuai aturan yang berlaku meskipun ada keterlambatan.
Di Desa Candipari penerima BLT-DD kali ini sebanyak 135 KPM, dengan besaran dana senilai RP 300.000,- /bulan/KK.

Reni Wulanjari SE. Selaku Sekdes menyampaikan, “penyaluran BLT-DD ini merupakan lanjutan yang bersumber dari DD. Untuk tahap lanjutan ini pihaknya menyalurkan kepada 135 KPM, dan tiap KPM mendapatkan Rp 1.800.000 ribu. Pihak kami minta maaf atas keterlambatan pembagian BLT DD lanjutan ini. Sesuai aturan yang ada,bahwa BLT DD tahap 4 sampai 9 disalurkan dengan besaran Rp. 300.000 ribu/KPM dan diberikan untuk enam bulan, sehingga total yang diterima setiap KPM sebesar Rp. 1.800.000 ribu,” ungkapnya.

Dalam penyaluran BLT-DD ini, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa Pandemi virus Corona.

Masyarakat diminta agar mentaati himbauan pemerintah seperti, mengunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

“Sengaja kita mewajibkan kepada masyarakat calon penerima BLT-DD ini menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak,” jelas Reni.

Reni berharap semoga apa yang sudah diterima masyarakat Desa Candipari, berupa Bansos dari berbagai sumber bantuan yang ada dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi keluarga.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat di masa pandemi covid-19 ini, semoga rantai penularan covid-19 segera terputus, dan kita menjalani kehidupan yang normal kembali,” harapnya. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi