Breaking NewsEdukasikesehatanNasionalNews

Terapkan PPKM Skala Mikro, Polsek Mulyorejo Bentuk Posko Covid-19

SURABAYA || HALLOJATIM – Terapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya melalui beberapa personilnya bersama instansi samping bentuk Posko Covid-19 guna mencegah sekaligus memutus mata rantai Penyebarannya.

Polsek Mulyorejo terus bergerak lakukan langkah kerjasama dengan tiga pilar yang terdiri dari TNI- Polri, Satpol-PP, Linmas dan pegawai Kecamatan serta tokoh masyarakat untuk bersama mempersiapkan sarana kebutuhan pendukung, pada Senin (15/02/2021)

Dari bentuk dukungan dan untuk suksesnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna percepatan penanggulangan covid-19 di Surabaya khususnya Kecamatan Mulyorejo.

Pemerintah kota Surabaya yang dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk pembina di Kelurahan Dukuh Sutorejo telah menyiapkan tempat atau lokasi diantaranya Posko PPKM Mikro kemudian Posko Kampung Tangguh Semeru.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., membenarkan, jika para personilnya termasuk Bhabinkamtibmas terjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Ya benar, Anggota Bhabinkamtibmas kami terjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan menggerakkan kembali Kampung Tangguh Semeru (KTS).” Ujarnya.

Kemudian dari keberadaan Posko PPKM juga Posko Kampung Tangguh Semeru itu juga dilengkapi dengan tempat isolasi juga lumbung pangan juga dapur umum beserta struktur organisasi yang nantinya diisi oleh satuan tugas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung yang diambilkan dari anggota Karangtaruna, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya, petugas medis dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa.

“Semoga peranan para satuan tugas ditingkat mikro dalam hal ini lingkungan kelurahan setingkat Rt/Rw di masing-masing dapat efektif dalam menekan laju penyebaran covid-19,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button