TNI-ku

Antisipasi Bencana Alam Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Siapkan Satgas Becana Alam

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Guna mengantisipasi intensitas curah hujan yang tinggi diwilayah Jawa Timur khususnya wilayah kerja Lantamal V, sebanyak 31 prajurit Yonmarhanlan V dipimpin Letda Marinir Ahmad Yafieq, S.H telah menyiapkan pasukan Siaga Bencana Alam. Bertempat di gedung PMK Lantamal V, Rabu 09/12/2020

Menurut Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla pembentukan satuan tugas siaga bencana alam ini merupakan wujud kepedulian Yonmarhanlan V dalam membantu tugas dan fungsi Lantamal V dalam misi tugas-tugas kemanusian serta realiasi dari tugas TNI dalam bentuk operasi militer selain perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam.

Untuk mendukung tugas pasukan Siaga Bencana Alam tersebut telah disiapkan Alat Perlengkapan Pendukung Tanggap Darurat, antara lain 2 buah Perahu Karet, 2 buah Mopel, 2 buah tangki BBM, 20 buah Dayung, 20 buah Rompi Pelampung, 2 buah tenda serba guna dan 2 unit Truk untuk evakuasi.


“Melalui apel siaga bencana alam ini, dapat diketahui sejauh mana kesiapan Lantamal V khususnya Yonmarhanlan V dalam membantu penanganan bencana alam di wilayah kerja Lantamal V, kata Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr. Opsla, Disamping itu, apel siaga ini juga dimaksudkan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel serta sarana dan prasarana yang siap dikerahkan dan dimobilisasi untuk membantu penanggulangan bencana alam, apabila dibutuhkan pada tahap tanggap darurat, dan evakuasi di wilayah yang terkena dampak bencana alam.

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button