Politik

Pelakasanaan Pilwalikota Surabaya Di TPS 07 Kelurahan, Dr, Soetomo. Kecamatan, Tegal Sari

Surabaya, HALLOJATIMNEWS.com – Hallo Jatim Pelaksanaan hak pilih walikota dan wakil walikota Surabaya serentak dilaksanakan, tampak terlihat dalam liputan awak media HalloJatim pada pagi ini Rabu (9/12/2020) pukul 07.00 Wib dalam pelaksanaan pilwalikota Surabaya di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan berdoa menurut kepercayaan masing-masing.

Ketua KPPS di TPS 07, Yuni Fatma, berserta Anggotanya, mengatakan dalam pencoblosan kali ini berbeda dari yang sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Sebelum warga melakukan pencoblosan harus cuci tangan dan di semprot Handsanitiser yang di lakukan oleh petugas KPPS kemudian hak pilih menyodorkan undangan pemilih dan mempersilahkan duduk di tempat yang sudah di sediakan dengan jaga jarak serta wajib menggunakan masker, adapun tata cara penyoblosan hak pilih dengan menjalankan protokol kesehatan petugas KPPS memberikan sarung tangan plastik sebelum masuk ke bilik coblos, ucapnya.

Dan undangan hak pilih yang sudah mencoblos di arahkan ke petugas KPPS untuk di berikan tanda di jari dengan meneteskan tinta bahwa hak pilih atas nama ini sudah melakukan pencoblosan, tempat pelakasanaanya di Jalan Kupang Segunting Gang 4 kelurahan Dr, Soetomo. kecamatan Tegal Sari, Surabaya.

sama halnya dengan pelaksanaan pilwalikota Surabaya di TPS 07 pelaksanaan pemilihan yang juga sedang berlangsung Ketua KPPS Yuni Fatma memberikan keterangan tatanan saat pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, wajib pakai masker, mencuci tangan, menggunakan Handsanitiser, jaga jarak dan hindari kerumunan.” ungkas Yuni Fatma.( Priyo  ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi