TNI-ku

PRAJURIT YONMARHANLAN V LAKSANAKAN RONDA PENUTUP

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka memelihara tradisi sebagai TNI Angkatan Laut (TNI AL), prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V menerapkan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL dengan melaksanakan ronda penutup di lingkungan Ksatrian Yonmarhanlan V Ujung, Perak, Surabaya. Jumat (11/12/2020).

Ronda penutup merupakan tradisi Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL yang didalamnya terdapat PDD Khas TNI AL. Kegiatan ronda penutup yang dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan V tersebut dipimpin oleh Danton Kompi A Letda Marinir A.Yafieq, S.H. dengan mengecek dan memeriksa kebersihan maupun kerapihan lingkungan Batalyon, Material dan seluruh ruangan staf serta barak dan mess prajurit Tidur Dalam.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr. Opsla mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu aplikasi dari PDD Khas TNI AL yang rutin dilaksanakan disetiap akhir pekan pada hari Jumat sebagai implementasi indikator Trisila TNI AL dari Disiplin yang meliputi tanggung jawab, tepat waktu, sungguh-sungguh, tertib dan Cakap serta indikator Hirarki meliputi rantai Komando, Profesional, Loyal, Kerja sama, dan Patuh.

“Dengan dilaksanakannya tradisi ronda penutup tersebut agar dapat mengimplementasikan pengamalan disiplin sehingga mampu mengaplikasikannya sebagai pedoman dalam kehidupan prajurit,” pungkasnya.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi