Daerah

Kapolres Gresik Pantau Rekapitulasi di Tingkat PPK, Komitmen Amankan Pilkada Sampai Tuntas

Gresik, HalloJatimNews.com – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. memantau langsung proses rekapitulasi atau penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Gresik di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK), Minggu (13/12/2020). Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen Kepolisian dalam menciptakan situasi aman dan damai dalam seluruh tahapan pilkada.

Ada empat kecamatan yang didatangi Kapolres Gresik. Di antaranya PPK Gresik Kota, Kebomas, Duduksampeyan dan Benjeng.

AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, meskipun dalam kondisi hujan dan gerimis seluruh personil Polres Gresik semangat dalam mengamankan proses penghitungan suara di tingkat PPK. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang terlibat, karena hingga saat ini kondusifitas kamtibmas tetap terjaga. Pilkada berjalan aman, damai, sejuk dan sehat.

“Polres Gresik akan selalu memberikan pengamanan maksimal dalam setiap tahapan pilkada,” tegas perwira dengan dua melati di pundak tersebut.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kota pudak untuk selalu kondusif. Semua pihak tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa. Apalagi sampai menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

Diketahui bersama, pelaksanaan pilkada 2020 terselenggara di tengah pandemi covid-19. Setiap tahapan pilkada pun dilalui harus dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Supaya tidak terjadi penularan dan tidak memunculkan klaster baru penyebaran dalam tahapan pilkada.

Untuk itu, Alumnus Akpol 2001 juga mewanti-wanti agar seluruhnya menaati protokol kesehatan sampai tahapan pilkada selesai. Bahkan seterusnya, sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah menekan dan memutus angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Gresik.

“Selalu melaksanakan protokol kesehatan covid-19, 3M. Memakai masker menjaga jaran dan mencuci tangan dalam setiap kesempatan,” tutupnya.
(MRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button