TNI-ku

Prajurit Yonmarhanlan V Peringati Hari Nusantara Dengan Melaksanakan Nobar

SURABAYA, HalloJatimNews.com -Sebagai perwujudan penghargaan dari Deklarasi Djuanda yang dianggap sebagai Deklarasi Kemerdekaan Indonesia kedua. Melalui deklarasi tersebut, Indonesia merajut dan mempersatukan kembali wilayah dan lautannya yang luas, menyatu menjadi kesatuan yang utuh dan berdaulat, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V melaksanakan nonton bersama (nobar) secara virtual kegiatan peringatan Hari Nusantara tahun 2020, bertempat di pos-pos penjagaan DBAL jln. Stasiun Benteng No 1 Ujung Perak, Surabaya, Jawa Timur , Minggu (13/12/2020)

Setiap tanggal 13 Desember, Indonesia memperingatinya sebagai Hari Nusantara. Peringatan Hari Nusantara 2020 akan digelar secara luring dan daring karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Ada pun tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Nusantara tahun 2020 ini yakni “Penguatan Budaya Bahari Demi Peningkatan Ekonomi Era Digital”.

Selamat hari Nusantara semoga Sebagai negara kepulauan kita memiliki potensi sumber daya laut yang dapat mendorong kemakmuran seluruh bangsa, mari kita jaga dan lestarikan, kata Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr. Opsla.

Selama kegiatan Nobar berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker mencuci tangan dan physical distancing.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi