Breaking NewsDaerahEkbisHukrimNasionalNews

Merasa dirugikan,Management PT. CKB berikan klarifikasi terkait pemberitaan dugaan pungli di beberapa Media Online

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Beredarnya berita terkait dugaan pungutan liar yang diminta Oknum perusahaan dalam penerimaan karyawan di PT. Cipta Karya Buana ( CKB ) yang beralamat di Jalan Raya Bypass membuat Tim Investigasi LIRA Jatim turun ke lapangan. Senin, (14/12/2020).

Tim Investigasi LIRA yang datang ke lokasi perusahaan ditemui langsung oleh pihak management bapak Radit sebagai perwakilanya.

Beliau menyampaikan sejak munculnya pemberitaan di beberapa media online atas dugaan pungutan liar yang di lakukan oleh salah satu kepala bagian sesuai dengan isi pemberitaan dapat merusak citra dan nama baik perusahaan.

“Setelah saya mendapatkan informasi berita di beberapa media online saya langsung menurunkan tim untuk investigasi dan mengintrogasi yang bersangkutan untuk mendapatkan kebenaran berita tsb. ” ungkap Radit.

“Yang bersangkutan dengan inisial N menyampaikan tidak pernah melakukan hal tersebut sesuai apa yang disangkakan oleh beberapa Media Online kepada dirinya.” ujar Radit.

“Saya selaku manajemen harus bisa bersikap bijak dalam menyikapi dan menyelesaikan permasalahan ini,dari hasil tim investigasi dilapangan, faktanya karyawan kami diproduksi juga mengaku tidak pernah memberikan sesuatu kepada saudara N baik berupa uang maupun barang dan hal ini dikuatkan pernyataan tertulis dari 250 karyawan dalam naungan dan pengawasan saudara N.” Pungkasnya.

Dari beberapa fakta yang disampaikan hasil Investigasi yang dilakukan management PT. Cipta Karya Buana, Sunandar selaku Penasehat Tim Investigasi LIRA Jatim berharap dalam penyampaian pemberitaan seyogyanya didasarkan oleh keakuratan data dan informasi yang valid, fakta dan bentuk klarifikasi bisa dijalankan agar tidak terjadi kesalah pahaman di lingkup perusahaan ” jelas Sunandar.

“Upaya – upaya untuk menertibkan pungutan liar di perusahaan – perusahaan di wilayah Jawa Timur harus terus kita galakan agar tercipta iklim yang bersih didalam hubungan industrial.Dan kami selaku Tim Investigasi LIRA Jatim menegaskan siap menerima aduan bilamana ada perusahaan yang menerapkan pungutan liar dalam rekruitmen karyawan di manapun.” pungkas Sunandar.

Hal senada juga disampaikan Winarno selaku ketua Tim Investigasi LIRA Jatim, Ia menambahkan “Didalam Hubungan Industrial bentuk – bentuk komunikasi tetap harus kita kedepankan agar tercipta suasana yang harmonis,semua permasalahan bisa di bicarakan secara baik – baik agar tidak menimbulkan kesalah fahaman yang berdampak terjadinya keresahan.” Jelas Winarno. @deft/dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi