DaerahEdukasiNasionalNewsTNI-ku

Melalui Khotmil Qur’an Lantunan Ayat Suci bergema Di Koramil 17 Pasrepan

Pasuruan -Beraneka ragam cara dalam kita mengucapkan rasa syukur atas segala rahmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, salah satunya yaitu dengan kecintaan kita mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. (Selasa, 16/11/2021).

Program Khotmil Qur’an, dalam kepemimpinan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han), sampai dengan detik ini masih terus dilaksanakan dan secara bergilir bergantian kegiatan tersebut wajib dilaksanakan oleh Koramil jajaran.

Kegiatan Khotmil Qur’an yang dikemas melalui “Barokatul Qur’an” dilaksanakan Koramil 0819/17 Pasrepan dan dengan mengambil tema “Berharap Diberikan Kemudahan dan Kelancaran”.

Kegiatan tersebut tidak semata hanya untuk kalangan anggota TNI saja akan tetapi melibatkan tokoh agama dan masyarakat sekitar dengan menghatamkan 30 juz setiap hari dengan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah.

Dikatakan Danramil bahwa Al-Quran menjadi tempat perlindungan serta pencerahan iman bagi kita umat muslim. “Dengan semakin banyaknya kegiatan keagamaan yang kita laksanakan maka semakin jelas dan nampak keimanan serta ketaqwaan kita sebagai Prajurit kepada Allah SWT,” jelas Danramil.

Kapten CZI. Bahrin juga berharap kegiatan ini menjadikan sebuah motivasi akan kecintaan kita terhadap Al-Quran. Dengan di laksanakannya kegiatan Khotmil Qur’an tersebut mudah-mudahan dapat segera mengakhiri adanya pandemi yang melanda saat ini serta menjadikan barokah untuk kita semua khususnya Prajurit dan ASN Kodim 0819 Pasuruan Koramil 0819/17 Pasrepan.

Kapten CZI. Bahrin disela juga selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Babinsa Koramil 0819/17 Pasrepan bahwasannya kebijakan seorang Komandan dalam suatu kegiatan keagamaan khususnya wajib kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, mengingat hal tersebut salah satu landasan sebagai tolak ukur kita semua tentang tingkat imanan kita kepada Allah SWT. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button