NewsPolres Tanjung Perak

Tekan Angka Kecelakaan, Polsek Asemrowo Operasi Patuh Semeru 2022

Surabaya – Guna menekan angka kecelakaan Lalulintas diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polsek Asemrowo gelar Operasi Patuh Semeru 2022, di Jalan Dupak Rukun Surabaya, pada Sabtu (18/06/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan diikuti beberapa personilnya. Termasuk Pawas Kanit Lantas AKP Suwito dan Kanit Samapta Iptu Yunus serta Panit Lantas Ipda Abu Bakar.

Menurut penjelasan dari Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, bahwa kegiatan yang dilakukannya merupakan dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2022.

“Pelaksanaannya dilaksanakan secara selektif. Para pengguna jalan, kami berikan himbauan agar selalu mematuhi peraturan Lalulintas yang ada,” jelas Kompol Hari Kurniawan, Sabtu (18/06/2022).

Bagi para pengendara yang melanggar Lalulintas dengan tidak memakai helem, melawan arus, berboncengan tiga, ataupun tidak memiliki SIM dan lupa membawa STNK, serta yang masih dibawah umur, langsung diberikan sangsi tilang.

“Hasil dalam Operasi ini didapati sebanyak 7 (tujuh) pelanggar diantaranya 4 (empat) pelanggar tidak menggunakan Helm, 1 (satu) pelanggar berboncengan tiga dan 2 (dua) pelanggar masih dibawa umur,” lanjutnya.

“Selain itu, kami juga berikan himbauan kepada para pengguna jalan agar selalu waspada terhadap barang bawaan guna mencegah terjadinya kriminalitas pada saat mengendarai kendaraan bermotor,” sambungnya. @ros

Related Articles

Back to top button