HukrimPolresatabes

Tim Sus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Tembak Mati Satu Kurir Dari 6 Tersangka dan Amankan 10 Kg Sabu

Surabaya, – HalloJatimNews.com – Tim Sus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya memberikan tindakan tegas terukur terhadap salah satu kurir jaringan Lapas dan juga menangkap satu kurir lainnya yang masuk dalam sindikat narkoba Jakarta-Jawa Timur.

Kurir narkoba jenis sabu yang diberi tindakan tegas terukur atau ditembak mati berinisial FP (43) warga Bangkalan, Madura. Saat itu diketahui bahwa FP sedang membawa sabu 10 kilogram (kg) menuju Kebonsari surabaya dan saat akan dilakukan Penangkapan tersangka FP melawan dengan senjata api rakitan.

Sedangkan kurir lainnya yang ditangkap hidup-hidup yaitu AA (25), warga Cengkareng Jakarta Barat. Dia disergap saat membawa sabu, juga seberat 10 kilogram yang dipimpin Ka Timsus Iptu Yudhy Triananta Syaeful Mamma.

Penyergapan terhadap FP di Jalan Kebonsari, Surabaya dan AA di salah satu hotel di Cengkareng, Jakarta Barat itu dipimpin Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian dan Ka Timsus Iptu Yudhy Triananta Syaeful Mamma.

Tim ini juga meringkus empat pelaku lain yang biasanya menerima barang terlarang tersebut dari FP dan AA. Dari para tersangka itu disita 21,4 kilogram sabu; 5,7 gram ganja; sepucuk senjata api rakitan model revolver dengan kaliber peluru 22 serta dua buah koper.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir Dalam keterangan pers dihadapan media membeberkan, pengungkapan sindikat narkoba ini merupakan hasil pengembangan dari tertangkapnya keempat tersangka sebelumnya.

Perlu diketahui, adapun Keempat tersangka itu berinisial IH (27) asal Mojokerto, MY (22) dan RH (25) serta RY (26), Ketiganya warga Surabaya. Tersangka Keempat terlebih dahulu diamankan pada bulan April hingga November 2020.

“Sejak itu terus kita dalami baik pola komunikasinya, pola transaksinya dan dilakukan pembuntutan akhirnya kerja Keras jajaran Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil melakukan penangkapan terhadap dua tersangka, yaitu AA dan FP,” jelas Kapolrestabes Surabaya, Jumat (18/12/2020).

Adapun Barang bukti yang berhasil disita yakni 55 (lima puluh lima) Poket plastik transparan berisi Narkotika jenis Sabu dengan berat 22.157,71 (dua puluh dua ribu seratus lima puluh tujuh koma tujuh puluh satu) KILOGRAM, 1 (satu) Poket plastik berisi Narkotika jenis ganja dengan berat ± 578 (lima ratus tujuh puluh delapan) GRAM, 3 (tiga) bendel klip plastik transparan, 3 (tiga) buah timbangan elektrik, 1 (satu) buah buku catatan pengiriman narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah buku tabungan BCA, 10 (sepuluh) buah kardus tempat membungkus narkotika jenis ganja, 2 (dua) buah kotak plastic, 1 (satu) buah sepeda motor Suzuki FU 150, Uang Rp. 3.400.000, 8 (delapan) unit HP, 1 (satu) pucuk Senjata Api Silinder Rakitan, 1 (satu) unit Mobil ERTIGA warna coklat, 2 (dua) buah Tas Koper ukuran besar warna Coklat dan warna Biru, 2 (dua) lembar KTP, 1 (satu) buah tas ransel warna hita, 1 (satu) buah alat press.

Isir menambahkan, saat itu anggota Tim 2 Sus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya melihat sepintas mobil ERTIGA warna coklat yang dikendarai oleh tersangka FP mengarah ke arah Gayungan kemudian dilakukan pengejaran oleh Petugas, pada saat dilakukan pengejaran terhadap mobil tersangka tersebut dan saat akan diberhentikan oleh Petugas, kamudian dari mobil Tersangka membuka kaca mobil sebelah kanan depan dan mengeluarkan senjata api serta melakukan tembakan sebanyak 1 kali yang mengarah ke Petugas.

Kemudian Petugas dengan cepat dan tepat mengeluarkan senjata api kemudian berhasil melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka FP, dari hasil penggeledahan di dalam Mobil yang dibawa tersangka FP diketemukan 1 (satu) buah koper yang berisi 10 (sepuluh) paketan besar berisi Narkotika jenis Sabu dengan berat keseluruhan 10,648 (sepuluh koma enam ratus empat puluh delapan) Kilogram yang disaksikan oleh warga setempat dan sopir online yang melihat kejadian tersebut,” Kata Isir.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi