Breaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahan

Sibuk Pantau Pilkades Serentak, Cak Hud Masih Sempat Merespon Pengaduan Warga Waru Keluhkan Sungai Kotor

SIDORAJO || HALLOJATIM – Permasalahan tersumbatnya aliran sungai selain disebabkan sampah juga karena dipenuhi tanaman Eceng Gondok. Seperti yang terjadi di kali Cantel kecamatan Waru. Kali yang melewati beberapa desa mulai dari desa Tropodo mengalir sampai desa Tambak Sawah dan Tambak Sumur ini dikeluhkan warga karena dipenuhi Eceng Gondok. Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono usai mendapat pengaduan dari warga desa Tropodo kecamatan Waru langsung mengecek ke lokasi. Minggu pagi, (20/12/2020).

Cak Hud sapaan akrab Hudiyono meluncur ke Kali Centel persis ke lokasi yang dilaporkan warga. Datang bersama Camat Waru, Cak Hud mengecek ke lokasi di desa Tambak Sumur dan Tambak Sawah.

Dibeberapa titik aliran kali Centel petugas dari pemkab Sidoarjo dibantu warga sudah membersihkan Eceng Gondok dengan menarik ke atas kali. Termasuk titik lokasi yang dikeluhkan warga yang dilaporkan melalui salah satu radio.

“Ini tadi setelah mengecek TPS Pilkades serentak ada laporan pengaduan warga desa Tropodo Waru yang masuk ke handphone saya dan juga masuk ke radio. Langsung kita cek ke lokasi kali Centel desa Tambak Sawah dan Tambak Sumur”, kata Cak Hud.

Dari pantauan Cak Hud, kondisi kali Centel sudah bersih meski ada beberapa titik saja yang masih ada tanaman Eceng Gondok.

“Kita sudah cek langsung ke lokasi dan Eceng gondoknya sudah dibersihkan, ke depan kita berharap kepada masyarakat terutama yang tinggal di sepanjang aliran kali atau sungai untuk bersama-sama menjaga kebersihan”, katanya.

Cak Hud juga tak segan memberikan teguran kepada pengelola industri yang sebagian sampahnya berserakan di pinggir kali.

“Ini saya cek sepanjang kali Centel ini banyak industri pergudangan, sampahnya berserakan di bibir kali nanti akan kita panggil pengelolanya dan kita kasih teguran”, ujarnya. @def/dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi