Polres Bangkalan

Jelang Nataru 2021, Polres Bangkalan  Gelar Apel Gabungan Ops Lilin Semeru 2020

BANGKALAN, HalloJatimNews.com – Kepolisian Republik Indonesia secara serentak akan melaksanakan operasi Operasi Lilin 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Tak terkecuali di wilayah Polres Bangkalan pada hari ini Senin (21/12/2020) dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum, S.E. menggelar apel Ops Lilin Semeru 2020.

Apel tersebut yang mengusung tema “Kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi COVID-19”, dan ditandai dengan pemeriksaan pasukan serta penyematan pita operasi kepada perwakilan personel dari TNI, Polri, dan Dishub secara simbolis oleh Kompol Andjar. Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.

Selain itu, untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi COVID-19. Komandan apel kali ini diambil alih langsung oleh Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K.

Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum, S.E. selaku pimpinan apel juga membacakan instruksi dan amanat Kapolri yang intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif.

Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah. “Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran COVID-19. Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME,” ujar Kompol Andjar ketika dimintai keterangan oleh awak media.

Selain itu, melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang juga sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. “Pokoknya kali ini, Covid-19 tidak boleh semakin meluas. Perayaan natal dan tahun baru 2021 akan kami awasi dengan sangat ketat,” tegas Kompol Andjar. ( Humas / Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi