TNI-ku

Yonmarhanlan V Rutin Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan ( Urikkes )

SURABAYA, HalloJatimNews.com – Prajurit Batalyo Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melakukan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes), di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal V. Senin (21/12/2020)

Pelaksanaan Urikkes rutin di Diskes Lantamal V, diperuntukan bagi para Perwira Pertama (PAMA), Bintara, Tamtama, dan PNS. Sedangkan untuk Perwira Menengah (PAMEN)) melaksanakan urikkes di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr.Ramelan Surabaya.

Adapun tahapan dalam Urikkes meliputi tes darah, tes urine, tes pengukuran tensi badan, pemeriksaan Telinga, hidung dan Tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung (EKG) dan Rongent.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Danyonmarhanlan ) V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr. Opsla., mengatakan,” Urikkes dilaksanakan sebagai langkah deteksi dini bila di temukan gangguan dan kelainan kesehatan secara administrasi sebagai data record medis personel untuk penugasan maupun sebagai syarat kenaikan pangkat prajurit di lingkungan Yonmarhanlan V ”

 

” Untuk prajurit jangan ragu dan takut melaksanakan Urikkes, justru dengan urikkes secara rutin kita dapat mengetahui kondisi kesehatan kita yang sebenarnya,” ujarnya.

Pelaksanaan Urikkes Prajurit Yonmarhanlan V didampingi Perwira Staf Administrasi dan Logistik ( Pasminlog ) Lettu Marinir Deden S, ST. HAN.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button