TNI-ku

Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Pam Unjuk Rasa wilayah Surabaya

SURABAYA, HalloJatimNews.com – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan ) V Surabaya melaksanakan pengamanan unjuk rasa Penolakan Irjen Pol Nico Afianta sebagai Kapolda Jawa Timur yang dilakukan oleh Pemuda Madura Peduli Islam. Selasa, (22/12/2020).

Pelaksanaan pengamanan unjuk rasa oleh prajurit Yonmarhanlan V tersebut Bawah Komando Operasi (BKO) Polres KP3, atas permohonan personel pengaman dari Polres KP3 kepada Danlantamal V.

Sebanyak 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) Yonmarhanlan V dengan tertua Letda Marinir Ahmad Yafieq, SH. (Perwira Yonmarhanlan V), Melaksanakan penempatan pengamanan di exit Jembatan Suramadu, Kedung Cowek, Surabaya bergabung dengan Polres KP3 dalam rangka memberi rasa aman dan tertib masa unjuk rasa yang akan melewati rute jalan tersebut.

Dalam penyampaiannya Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhnalan) V Surabaya Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr. Opsla., Menekankan kepada anggota Yonmarhanlan V yang paling utama jaga soliditas antar TNI Polri dan tetap ramah dengan masa unjuk rasa dengan tidak melakukan tindakan yang merugikan namun tetap menjaga kewaspadaan, jangan berlebihan atau lengah dalam mengantisipasi adanya pihak luar yang akan memanfaatkan kelengahan untuk menjatuhkan nama baik TNI khususnya Korps Marinir.

“ Tetap laksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M (menjaga jarak,mencuci tangan, memakai masker) terima kasih.” Pungkas Danyonmarhanlan V( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi