Breaking NewsEdukasiNasionalNews

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Raih Penghargaan WBK Dan WBBM Dari Kemenpan RB

SURABAYA || HALLOJATIM – Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan Penganugerahan Zona Integritas WBK dan WBBM oleh Kemenpan RB secara zoom meeting atau virtual.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan di Ruang Aula Rupatama Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak Jalan Kalianget No. 1 Surabaya, pada hari Senin (21/12/2020), sekitar pukul 08:15 Wib sampai selesai.

Pelaksanaan virtual dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si.,M.H., didampingi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H., yang di hadiri 30 personil PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Operator ZI.

Run down Acara sebagai berikut :
1). Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
2). Pembacaan doa.
3). Pemutaran video : membangun unit kerja percontohan yang bersih dan melayani.
4). Sambutan Menteri PANRB.
5). Penyerahan apresiasi kepada pemimpin perubahan di lanjutkan dengan sesi foto bersama.
6). Pengarahan dari Wakil Presiden RI.

Untuk diketahui, berdasarkan data usulan zona integritas tahun 2020 mengalami kenaikan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2019 terdapat 2.246 unit kerja pelayanan yang diusulkan, tahun ini meningkat tajam sebanyak 3.691 unit kerja yang diusulkan untuk dievaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) yang berasal dari 70 Kementerian atau Lembaga, 20 Pemerintah Provinsi, dan 161 Pemerintah Kabupaten atau Kota.

Selain itu, dari 3.691 unit kerja tersebut, 2.570 unit kerja berhasil lolos ke tahapan evaluasi. Setelah melewati rangkaian proses evaluasi terpilihlah 763 unit kerja dengan rincian 681 unit kerja pelayanan ditetapkan sebagai WBK dan 82 unit kerja pelayanan ditetapkan sebagai WBBM. Melalui tahap – tahapan yang tidak mudah. Mulai dari penilaian internal dan eksternal, pantas atau tidak pantas untuk memperoleh predikat tersebut.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si.,M.H., menyampaikan, penilaian melalui online maka di lakukan penilaian secara langsung di lokasi secara tidak di ketahui bahwa unit layanan kerja tersebut memang sesuai standart pelayanan dan bebas dari korupsi.

“Semua instansi yang ada di Indonesia ini. Semua berlomba-lomba untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM yang berjumlah 763 tidak bersifat permanen. Dan harus di lonjakan terus tiap tahunnya. Apabila unit kerja tersebut terdapat korupsi atau pungli maka di hari itu juga akan di cabut predikatnya,” tegasnya.

Ganis juga menambahkan, selamat kepada instansi yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM, pertahankan serta tingkatkan sesuatu yang baik demi kemajuan Indonesia.

Diteruskan, sekitar pukul 09:50 Wib, dilaksanakan penayangan Video : terobosan, keberhasilan, dan hasil nyata beberapa unit kerja WBK dan WBBM kepada unit kerja simbolis secara offline dan di lanjutkan secara online.

Kemudian, pada pukul 10:25 Wib, penganugerahan Predikat WBBM kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak oleh Kemenpan RB kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si.,M.H., yang didampingi Waka Polres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H., bersama Kabagren Polres Pelabuhan Tanjung Perak secara virtual.

Dilanjutkan, pelaksanaan giat Penganugerahan predikat WBK dan WBBM kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak secara zoom meeting atau virtual selesai dalam situasi aman dan tertib sesuai protokol kesehatan.

Selanjutnya, sekitar pukul 11:20 Wib, dilaksanakan sesi foto bersama, ywng diterukan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020 oleh Kemenpan RB kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi