TNI-ku

PRAJURIT YONMARHANLAN V KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN GEREJA

SURABAYA, HalloJatimNews.com – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan Gereja sebagai bentuk toleransi sesama umat beragama yang berlangsung di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) jln.Wonasari Besar 1C Ujung Kecamatan Semampir, Surabaya. Rabu (23/12/20).

Pelaksanaan Karya Bhakti pembersihan lingkungan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan sehingga tercipta suasana yang rukun, aman dan damai.

Sementara itu, Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan gereja tersebut bukan yang pertama kali dilakukan, melainkan dalam setiap kesempatan kami selalu menekankan kepada prajurit untuk selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan karya bhakti seperti saat ini.

“ Terlebih menyambut perayaan Natal tentunya kita sebagai umat beragama yang menjunjung tinggi toleransi harus saling membantu, karena itulah cerminan kedamaian sejati, “ pungkas Danyon. Selama kegiatan Karya Bhakti berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi