Seni Budaya

Manfaat Akar Bahar Bagi Kesehatan Tubuh

SURABAYA,  HalloJatimNews.com – Siapa tak kenal Akar bahar yakni hewan laut yang termasuk ke dalam keluarga Anthoza, yaitu hewan yang tidak memiliki tulang belakang.

Di tengah masyarakat, akar bahar sangat populer untuk bahan pembuatan gelang.

Akar bahar adalah salah satu hewan laut yang bentuknya menyerupai tumbuhan dan hidup di dasar laut.

Jenis-jenis akar bahar dikenal sesuai dengan bentuk fisiknya. Namun, secara umum, masyarakat lebih suka mengelompokkan menjadi 3 jenis akar bahar, yakni akar bahar hitam, akar bahar merah dan akar bahar putih.

Dari ketiga jenis ini, akar bahar hitam yang lebih mudah di temukan. Khasiat akar bahar sebagai aksesoris dapat dijadikan sebagai gelang, cincin, dan juga cangklong (pipa untuk merokok).

Aneka manfaat akar bahar untuk kesehatan tubuh yang sering dipaparkan berbagai kalangan hanya berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing.

Salah satu manfaat yang sering diungkapkan dengan memakai gelang akar bahar adalah vitalitas tubuh yang lebih baik.

Hal ini akar bahar berasal dari laut yang mengandung beragam senyawa alami, termasuk radium yang memancarkan radioaktif untuk pengaturan ion dan energi yang lebih teratur pada tubuh.

Tubuh yang fit dengan ion yang stabil tentu memberi pengaruh positif terhadap sirkulasi darah serta metabolisme yang bagus.

Sehingga akar bahar dipercaya mampu mengurangi hipertensi, rematik, asam urat, dan penyakit lainnya yang terkait dengan tekanan darah.

Tak hanya dipercaya untuk medis saja, masyarakat malah lebih mengedepankan manfaat dan khasiat akar bahar dari sisi non-medis, yakni spiritual.

Sebab, ada beragam kepercayaan, cerita mistis, ataupun mitos yang menjadi dasar ketertarikan berbagai kalangan untuk mengaplikasikan akar bahar dalam aksesoris dan perhiasan fashionnya.

Salah satunya adalah cerita tentang Nabi Sulaiman.

Konon, akar bahar merupakan cemeti atau cambuk yang dipakai oleh Nabi Sulaiman untuk mengikat dan membelenggu jin yang dihukum karena berbuat kejahatan.

Para jin dan setan tersebut dipenjarakan di dasar laut dan yang menjadi tali pengikatnya adalah akar bahar.

Hal inilah yang katanya membuat para jin dan setan merasa fobia (takut) jika melihat akar bahar.

Maka tak heran, jika gelang akar bahar dikatakan sebagai media yang ampuh untuk menjauhkan diri dari setan, anti ilmu hitam, anti sihir, dan mengusir aura negatif.

Dalam dunia spiritual, akar bahar dipercaya memiliki manfaat untuk mendatangkan keberuntungan dan mengusir segala kesialan dalam berbagai hal.

Menetralkan serangan gaib dan membuang aura negatif, Meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit nyata dan tidak nyata.

Hal lainnya adalah bisa membawa ketenangan hati dan pikiran, serta mempertajam intuisi dan kecerdasan emosional.( sam ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi