Breaking NewsDaerahNasionalNewsPemerintahanPeristiwaPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Setahun sudah tiada Penyelesaian yang jelas, Warga Seketi Mengadu ke Lira Jatim

SIDOARJO || HALLOJATIM – Karena merasa laporannya tidak ada kejelasan dari pemerintah desa setempat, warga Desa Seketi akhirnya mendatangi Lira Jatim. Kedatangan warga Desa Seketi langsung diterima oleh Pak Sunandar selaku Penasehat dari Tim Investigasi Lira Jatim.

Sunandar bersama tim investigasi, setelah menerima pengaduan langsung turun ke lapangan untuk meninjau langsung ke lokasi di wilayah Desa Seketi RT 01 RW 06, Kecamatan Balongbendo, Selasa , 29/12/2020.

Kejadian berawal dari seorang warga yang berinisial R membangun atau membuat 3(tiga) rumah gubuk ( bangunan dari bambu ) diatas rumah – rumah warga. R yang selama ini diduga memiliki kelainan kejiwaan, sudah berulang kali di ingatkan bahkan keluarga R juga sudah di minta untuk menurunkan atau membongkar bangunan tersebut.

Namun belum ada tindakan sama sekali. Setiap hari warga dibayangi rasa was was dan kekhawatiran karena yang dihadapi pernah mengancam sampai membawa sajam saat ditegur warga terkait bangunan – bangunan liar tersebut.

Sangat memprihatinkan melihat pemandangan yang tidak layak di lihat , gubuk – gubuk di atas rumah warga tersebut membawa dampak kebocoran juga kerusakan pada rumah warga yang ditumpangi.

Saat di klarifikasi Pak Bari selaku ketua RT 01 menceritakan, ” kita sudah merasa putus asa untuk mencari solusi bagaimana mengatasi masalah gubuk bambu diatas rumahnya, yang juga ada diatas bangunan rumah warga lain, sudah dilaporkan ke berbagai pihak tapi belum ada penyelesaian yang jelas. Apalagi dengan adanya musim hujan ini kami sangat terasa dampaknya, kebocoran – kebocoran makin banyak ” ungkap Bari.

Dari kesaksian pemilik rumah yang berdampak juga sangat berterimakasih kepada team investigasi Lira yang peduli mendampingi masalah yang berlarut larut tak kunjung di tangani.

Kami akan segera meneruskan ke Pemerintah Desa agar mengambil langkah tegas membongkar bangunan bambu yang meresahkan warga bilamana masih blm bisa maka akan kami laporkan ke Menteri Sosial Bu Risma ” jelas Sunandar dengan prihatin.

Pj Kepala Desa Seketi Anang Ariyanto saat ditemui, menjelaskan ” perkara rumah gubuk yang berdiri diatas rumah warga tersebut, sebenarnya sudah dilakukan beberapa kali mediasi, ada kesanggupan dari pihak keluarga untuk menyelesaikan tapi tidak ada tindak lanjut. Untuk itu Pemerintah Desa akan segera mengirim surat ke pihak Dinsos dan pihak yang terkait lainnya ” jelas Anang.

Anang menambahkan ” perkara ini harus diselesaikan dengan hati hati agar tidak terjadi kontroversi dikemudian hari agar warga dilingkungan tersebut tidak was was lagi.” Pungkasnya. @deft

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi