TNI-ku

Danyonmarhanlan V Surabaya bersama Prajurit Melaksanakan Panen Singkong

SURABAYA, HalloJatimNews.com – Program Ketahanan Pangan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya, telah membuahkan hasil dibuktikan dengan panen kedua tanaman jenis Singkong di lahan ketahanan pangan Yonmarhanlan V yang berada di Jl. Stasiun Benteng, Ujung, Surabaya, Rabu (30/12/2020).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr. Opsla., bersama anggotanya melaksanakan panen Singkong yang telah berumur kurang lebih 3 bulan. Jenis Singkong ini mempunyai keunggulan umbinya lebih besar dari jenis singkong biasa dan masa panennya lebih cepat. Selain tanaman Singkong di lahan ketahanan pangan Yonmarhanlan V juga dikembangkan berbagai jenis tanaman buah diantaranya pepaya dan pisang serta budi daya ikan lele dalam kolam buatan/bioflog.

Pada saat yang sama Danyonmarhanlan V menyampaikan bahwa ”Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Yonmarhanlan V dalam mendukung Program Ketahanan Pangan dalam rangka mengantisipasi dampak wabah Pandemi Covid 19. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan akan dapat memotivasi lingkungan masyarakat sekitar untuk turut serta memanfaatkan lahan/pekarangan yang kosong agar menjadi produktif dan lebih bermanfaat. Dengan pengolahan tanah yang baik serta perawatan mulai dari penanaman, penyiraman, pembersihan tanaman pengganggu (Gulma) serta pemupukan yang benar diharapkan hasilnya maksimal.


“Seluruh anggota merasa bangga dan bersyukur, hasil jerih payahnya selama ini dan masa panen yang dinantikan akhirnya bisa terwujud dapat dinikmati oleh seluruh prajurit” pungkas Danyonmarhanlan V.

Pelaksanaan kegiatan panen singkong di lahan ketahanan pangan Yonmarhanlan V tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi