Breaking NewskesehatanKomunitasNasionalNewsPeristiwaPolda Jawa TimurPolres Tanjung Perak

Tinjut Laporan Masyarakat, Rombongan Harley Davidson Dipanggil Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Untuk Klarifikasi

SURABAYA || HALLOJATIM – Guna menidak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020. Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan serta Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan pemanggilan terhadap rombongan Harley Davidson yang diketahui sedang melintas di jalur R4 Jembatan Suramadu, pada hari Rabu (30/12/2020), sekitar pukul 11:15 Wib.

Pemanggilan ini dilakukan, atas dasar Surat Ederan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 3 Tahun 2020. Tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021. Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun identitas dari Rombongan Harley Davidson yang dipanggil oleh Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak berinisial, M.R (48) Alamat Galaxy, Perum Mas Naga, KSD (55) Alamat Pondok Jati, Sidoarjo, D.M (39) Alamat Darmahusada Indah Surabaya.

Turut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis S., S.Sos., M.H., Kasat Lantas AKP Sigit Indra P., S.H., M.H, Kanit Laka Ipda Dodik Eko S., S.H., M.H, Kanit Dikyasa Ipda Sugeng Utomo, dan Anggota SatLantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kepada awak media, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis S., S.Sos., M.H, melalui Kasat Lantas AKP Sigit Indra, P., S.H., M.H, menerangkan, kejadian tersebut bermula adanya laporan dari masyarakat. Bahwa ada Rombongan Harley Davidson yang sedang melintas di jalur R4 Jembatan Suramadu.

Kemudian, ditindaklanjuti oleh kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Kanit Laka melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi dilokasi, yang selanjutnya melakukan pemanggilan terhadap Rombongan Harley Davidson, guna memberikan klarifikasi atas apa yang sudah dilakukannya di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

”Dari keterangan salah satu Rombongan Harley Davidson berinisial, M.R, kepada Polisi mengatakan, M.R Bersama rombongannya berencana mencari sarapan di Bebek Sinjay di kawasan Bangkalan Madura, pada hari Sabtu (26/12/2020),” ucap Ganis.

Lanjut Ganis memaparkan, Rombongan Harley Davidson melintas di jalur R4 Suramadu yang seharusnya R2 tidak boleh melintas di jalur R4.

Selanjutnya, rombongan tersebut dibawa ke Mapolres di dampingi Kasat Lantas untuk mengklarifikasi kepada Kapolres terkait kejadian tersebut.

Didepan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, rombongan Harley Davidson membuat surat pernyataan bermaterai serta membuat video permintaan maaf kepada pihak Kepolisian dan meminta maaf kepada masyarakat luas atas tindakan yang sudah diperbuatnya.

Pada kesempatan itu, Ganis juga menghimbau kepada Rombongan Harley Davidson dan juga untuk masyarakat luas, agar tidak bepergian ke luar Kota di masa pandemi saat ini, guna mengindari terjadinya Cluster baru. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi