kesehatanNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Tanjung Perak

Giat Patroli Dialogis, AKBP Ganis Setyaningrum Memberi Himbauan Kepada Masyarakat

SURABAYA || HALLOJATIM – Menjelang malam tahun baru 2021, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., melaksanakan giat Patroli Dialogis serta Himbauan kepada masyarakat di Kenpark Kenjeran Surabaya, Kamis (31/12/2020), sekitar pukul 12:00 Wib.

Dalam pelaksanaan kegiatan juga dihadiri oleh, Kapolsek Kenjeran, Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas.

Adadpun rangkain kegiatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Kapolsek Kenjeran, Bhabinsa serta Anggota melaksanakan pengecekan Pos Pam Malam Tahun Baru dan Pos Pemeriksaan Covid-19 di Bawah Jembatan Suramadu.

Diterangkan, pada pukul 12:15 Wib, Kapolres juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat serta menghimbau kepada para pedagang disekitar jembatan suramadu untuk membatasi jam malam dan aktifitas berjualan pada pukul 20:00 Wib.

Kepada awak media, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., mengatakan, kegiatan ini tentunya sebagai upaya kita selaku penegak hukum dalam melakakukan pencegahan penyebaran Covid-19, pada saat malam tahun baru.

”Kerana pada saat perayaan malam tahun baru kami mengantisipasi adanya masyarakat yang melanggar prokes melalui kegiatan-kegiatan,” tandas Ganis.

Selain itu, Ganis menghimbau, kepada masyarakat, agar perayaan malam tahun baru ini dirayakan di rumah saja dan berkumpul dengan keluarga masing-masing.

”Saat ini dari jajaran Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak sudah menyiapkan kurang lebih empat ratus lima puluh personil,” tukasnya.

Terdiri dari personil gabungan. Antara lain, TNI, Satpol PP dan juga dari unsur lainnya untuk bersama-sama melakukan penjagaan di tempat titik-titik yang sudah ditentukan. Seperti, lokasi perbatasan dan lokasi yang terkesan adanya kerumunan-kerumunan masyarakat.

Sekitar pukul 12:30 Wib, Kapolres melanjutkan Patroli Dialogis dengan mengendarai sepeda motor ke area Kenpark untuk memberikan himbauan kepada para pedagang agar membatasi jam malam yang sudah ditentukan.

Ditambahkannya, selama kegiatan berlangsung dalam situasi aman, kondusif dan lancar serta terkendali. @Im/Ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi