NasionalNewsPolresatabes

Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Pimpin Apel Pagi

SURABAYA || HALLO JATIM – Kegiatan apel merupakan kewajiban bagi Anggota Polri, khususnya Apel pagi, karena setiap Apel pagi disampaikan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing fungsi, serta menyampaikan perintah pimpinan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya pada Kamis Pagi (31/12/2020) di halaman Mapolsek Mulyorejo yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Iptu Harun.

Dalam pelaksanaan pengawasan oleh Unit Provos Polsek Mulyorejo dalam rangka melakukan absensi, guna melihat dan meningkatkan disiplin personil, Pengawasan dilakukan untuk mengecek kehadiran, keberadaan dan kesiapan Personil sebelum dan setelah pelaksanaan tugas, serta untuk melihat kekuatan Personil.

“Pengawasan pelaksanaan tugas personel termasuk pelaksanaan Apel kewajibannya dan harus ditaati oleh seluruh anggota dan untuk megetahui kehadiran serta meningkatkan disiplin Anggota, sehingga tidak ada anggota yang tidak hadir tanpa alasan,” kata Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Iptu Harun.

Apel pagi yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pimpinan dan anggota. Selain itu, sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri.

Selain itu, Iptu Harun juga berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga silahturahmi dan kekompakan antar anggota. Beliau berpesan kepada anggota untuk

“Kita selalu jaga Kedisiplinan, selalu profesional dan maksimal dalam menjalankan tugasnya terlebih dalam melayani masyarakat dengan semangat dan motto Promoter yaitu “Profesional, Modern dan Terpercaya” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., menjelaskan, bahwa rutinitas Apel pagi ini di sertai dengan doa mudah mudahan tugas yang kita emban bersama ini dalam memelihara Kamtibmas dapat senantiasa terjaga dengan baik.

“Kami selalu menghimbau kepada anggota untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik saat pandemi sekarang ini, apalagi nanti bertepatan dengan pergantian tahun. karena kita merupakan pelayan dan pelindung masyarakat maka kita senantiasa harus lebih memaksimalkan kinerja dan menjaga daya tahan tubuh kita,” tutupnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi