EdukasikesehatanNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Giat Operasi Penertiban Masker, Kapolsek Asemrowo Tindak 12 Orang Tidak Mentaati Protokol Kesehatan

SURABAYA || HALLO JATIM – Polsek Asemrowo bersama Forkopimda gelar Operasi Penertiban Masker di Jalan Asem Raya, Selasa (5/1/2021), sekitar pukul 08:20 Wib.

Pelaksanaan Operasi Penertiban Masker, diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan, SH. MH., di halaman Mapolsek.

Perlu diketahui, kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 mengenai sanksi pelanggar protokol kesehatan.

Turu serta melibatkan personil gabungan yang terdiri dari, 8 anggota Polsek Asemrowo, 5 anggota Satpol PP Kecamatan Asemrowo dan 1 anggota Koramil.

Kepada awak media, Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan, SH. MH., mengatakan, kegiatan operasi penertiban masker dilaksanakan rutin setiap pagi dan malam. Kami akan terus melakukan penindak bagi para pengguna jalan yang melintas terlihat tidak menggunakan masker khususnya diwilayah hukum Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kami melakukan penindakan 12 orang yang melanggar protokol kesehatan terbukti tidak memakai masker, 3 orang dengan tindakan sanksi sita KTP dan 9 orang dengan tindakan sanksi fisik berupa push up,” tegasnya.

Selain itu, AKP Hari juga berharap kepada masyarakat agar semakin disiplin memakai masker dengan baik, serta mentaati protokol kesehatan demi kepentingan kita bersama, supaya penyebaran Covid-19 ini dapat ditekan. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi