TNI-ku

ASAH PROFESIONALISME,PRAJURIT YONMARHANLAN V LAKSANAKAN LATIHAN PENGOPERASIAN PERAHU KARET

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat Amfibi, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan latihan pengoperasian perahu karet di Sungai Kalimas jln.Perak Timur, Pabean Cantian, Surabaya. Minggu (06/09/2020)

Kegiatan latihan pengoperasian perahu karet bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang karakteristik motor tempel, mengawakinya bahkan memperbaikinya apabila motor tempel mengalami gangguan/trouble serta pemeliharaannya.Selain untuk ketangkasan, kegiatan tersebut juga sebagai atraksi atau yg lebih dikenal dengan istilah Slalom Rubber Boat.

Danyonmarhannlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan bahwa kemampuan mengendalikan perahu karet harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir sebagai prajurit pendarat amfibi, sehingga dapat diaplikasikan dimedan tugas sebagai prajurit Korps Marinir yang loyal, profesional dan militan.

“ Gunakan waktu latihan dengan baik,sehingga dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh pelatih untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pengoperasian perahu karet dan tetap utamakan faktor keselamatan, “ pungkasnya.(  Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button