kesehatanNasionalNewsPolresatabes

Polsek Mulyorejo Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Penertiban Masker

SURABAYA || HALLO JATIM – Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan angka penyebaran Covid-19, Polsek Mulyorejo gelar Operasi Yustisi bersama unsur 3 Pilar di Central Park Regency Jl. Raya Mulyosari Surabaya, pada Selasa Sore (05/01/2021).

Pelaksanaan Operasi Yustisi dan Pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Mulyorejo guna memutus penyebaran Covid-19 yang dipimpin Pawas Kanit Intelkam Polsek Mulyorejo Iptu Saridi.

Adapun aparat yang di libatkan dalam operasi Yustisi kali ini terdiri dari piket 822 dan 902, Satpol PP Kecamatan Mulyorejo, serta piket Intelkam.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., mengatakan, dalam pelaksanaan operasi Yustisi kali ini ditemukannya beberapa para pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker langsung diberikan sanksi Disiplin.

“Sebanyak 9 pelanggar protokol kesehatan diantaranya 4 orang dilakukan penilangan KTP dan 5 orang keesokannya akan menjalani Tes Swab di puskesmas,” ungkap Bunda Enny, panggilan akrabnya.

Hal itu sesuai dengan Inpres No. 06 Tahun 2020, Perwali No. 33 Tahun 2020, Pergub No. 56 Tahun 2020 dan Perwali No. 67 tahun 2020.

Oleh karena itu, dihimbau kepada semua masyarakat, khususnya pengguna jalan dan pengunjung pertokoan supaya menerapkan protokoler kesehatan.

“Mari kita dukung upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah virus berbahaya ini, dengan cara 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun,” harap Bunda Enny. @Ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi