HukrimPolresatabes

Terekam CCTV Pencuri Motor  Warga Banyu Urip Kidul Di Amankan Polisi

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Unit Reskrim Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya kembali berhasil menangkap seorang laki-laki terbukti telah melakukan tindak pidana pencurian dikawasan jalan banyu Urip kidul 4A/ 10 Surabaya, pada Sabtu (15Agustus 2020),  sekira pukul 23.15 wib.

Tersangka yang di ketahui bernama Zidane Rizky Hadi putra ( 19 tahun ) warga jalan banyu Urip kidul Surabaya.

Kapolsek Sawahan Akp Wisnu Setiawan Kuncoro Sik melalui Kanit Reskrim iptu ristitanto saat dikonfirmasi media ini mengatakan, penangkapan terhadap tersangka setelah petugas melakukan penyelidikan terhadap tersangka dan didapati wajah tesangka dari rekaman CCTV,” kata ristitanto.

Selanjutnya, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka  sesuai dengan ciri – ciri rekaman cctv kemudian tersangka di bawa ke Polsek Sawahan.

Saat di interogasi oleh petugas, tersangka mengakui bahwa dirinya melakukan perbuatan ini hanya mendapatkan jatah uang sebesar Rp.200.000 (dua ratus ribu rupiah). Sedangkan sepeda motor dibawa oleh 2 rekannya yang turut serta mencuri,” imbuh Iptu ristitanto.

Masih kata ristitanto, Kita masih melakukan pengembangan untuk menangkap 2 tersangka lagi yang sudah kita kantongi identitasnya,”ungkapnya.

Dari penangkapan tersebut. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp. 76.000 (tujuh puluh enam ribu rupiah) sisa hasil pembagian dari rekan tersangka.

Selanjutnya tersangka serta barang buktinya di bawah ke Polsek Sawahan guna proses hukum lebih lanjut,”atas perbuatannya Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. ( Dul )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button