DaerahNasionalNewsTNI-ku

Kesadaran Masyarakat meningkat untuk Mengikuti Vaksinasi gratis di Kabupaten Bangkalan

Bangkalan – Antusiasme masyarakat dengan setia menunggu giliran mengikuti vaksinasi gratis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang digelar di gedung Rato Ebu Jalan Ahmad Yani Bangkalan. Senin (02/08/2021).

Peserta Vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2 meliputi Purnawirawan TNI- Polri dan elemen masyarakat lainnya. Mekanisme dalam pelaksanaan vaksinasi dengan mengisi blangko pendaftaran, screening, Tensi tekanan darah dan suntik vaksin dilanjutkan observasi kurang lebih 30 menit untuk memastikan kondisi peserta Vaksinasi normal seperti semula.dengan Vaksinator dari Poskes Kodim 0929/Bangkalan,Dinkes Kab Bangkalan dan Klinik Pratama Polres Bangkalan.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P menyampaikan, “Program Serbuan Vaksinasi gratis merupakan program Pemerintah dalam penanganan Covid-19 untuk meningkatkan imunitas guna terciptanya kekebalan tubuh (herd immunity) masyarakat. “tuturnya.

Lebih lanjut Dandim mengapresiasi atas kesadaran para purnawirawan TNI – Polri beserta keluarga dan masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi, dengan banyaknya masyarakat mengikuti vaksinasi sehingga memiliki imunitas yang kuat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. “tambahnya.

Mari tetap menerapkan protokol kesehatan dan sukseskan program vaksinasi gratis tersebut dengan mengajak keluarga, saudara, teman untuk mengikuti program vaksinasi gratis bagi yang belum, program vaksinasi gratis tersebut sebagai upaya menciptakan kekebalan komunal masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19. “pungkasnya.

Plh. Pasi Teritorial Kapten Inf Slamet Gunarto menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi gratis juga di selenggarakan di Poskes Dim 0829 Bangkalan, Klinik Pratama Polres Bangkalan, dan apabila tempat tinggalnya jauh dapat berkoordinasi di Puskemas setempat di wilayah Kab. Bangkalan. (Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button