TNI-ku

Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Rappid Test Massal di Bapra Yonif 5 Marinir

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka menekan penyebaran Covid 19, Jajaran Prajurit Yonmarhanlan V dibawah pimpinan Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla., melaksanakan Rapid test massal di Bapra Yonif 5 Marinir Jln Stasiun Benteng Ujung Surabaya. Kamis (7/01/2021).

Kegiatan Rapid test massal tersebut, melibatkan personel dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir yang di pimpin Lettu Laut (Kes) Ma’aruf, selaku tertua Penangganan Rapid massal di Bapra Yonif 5 Marinir agar berjalan lancar dengan menggunakan APD lengkap.

Danyonmarhanlan V dalam penyampaiannya bahwa, Rapid test merupakan salah satu metode untuk mendeteksi antibodi prajurit Yonmarhanlan V Surabaya, antara lain Imunoglobulin Miu (IgM) dan Imunoglobulin Gamma ( IgG), yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus secara umum. Prosedur pemeriksaan rapid test antibody dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test. Selanjutnya diberikan cairan untuk menandai yang kemudian akan muncul berupa garis selang sampai 10-15 menit

Apabila dari hasil rapid test ada yang terindikasi reaktif maka akan dilakukan pendalaman dan penanganan lanjutan di RSPAL dr. Ramelan untuk memastikan adanya infeksi virus COVID-19.

“ Hal tersebut merupakan anjuran dari pemerintah, pimpinan TNI dan TNI AL dalam hal pencegahan penyebaran virus covid-19 serta membantu prajurit Marinir TNI AL, orang lain, dan pemerintah untuk melakukan penelusuran kontak dengan carrier atau orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, “ Pungkas Danyon. ( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button