TNI-ku

Pangkoarmada II, Bersama Forkopimda Jatim Serentak Bagikan 2 Juta Masker

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand.

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, bersama pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur membagikan 2 juta masker secara serentak di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Minggu (28/6).

Tampak ikut hadir dalam kegiatan yang berpusat di Pasar Tembok Dukuh, Taman Bungkul, Jl. Tunjungan dan Taman Bungkul ini antara lain Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, dan Wali Kota Surabaya. Sementara Gubernur Jatim diwakili oleh Sekdaprov Heru Tjahjono.

Pembagian masker ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI, Bpk. Joko Widodo saat mengunjungi Surabaya beberapa hari lalu.

“Kita bagikan 2 juta masker kepada masyarakat di Surabaya Raya, agar masyarakat lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan, sehingga dapat memutus penyebaran Covid -19” ujar Laksda Heru disela kegiatan.

Selain itu, Laksda Heru menambahkan, pembagian masker secara massal ini bertujuan agar masyarakat membiasakan memakai alat pelindung diri (APD) tersebut, baik saat beraktivitas di luar rumah ataupun di tempat umum. Dan setiap orang juga seyogyanya memiliki masker cadangan, jadi tidak hanya satu saja yang dipakai.

Untuk teknis pembagiannya di tiap-tiap daerah, lanjut Heru dilaksanakan di kawasan taman kota, pasar tadisional, pelabuhan, stasiun, pusat perbelanjaan atau mal dan tempat lainnya yang terlihat banyak kerumunan massa.

“Untuk prajurit Koarmada II hari minggu ini juga aktif dalam kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di 8 (delapan) titik, yaitu; Pertigaan Hang Tuah, sekitar Polsek Semampir, Pelabuhan Tanjung Perak, Jembatan Pethekan, Jembatan Merah, Jl. Barunawati, Bulak Banteng hingga Kenjeran” ucap Heru.

Heru mengatakan, jika pihaknya tak sekedar membagikan masker namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama pentingnya penerapan protokol kesehatan, seperti jaga jarak fisik yang aman atau  _physical distancing_ , membiasakan diri cuci tangan dengan air dan sabun, serta mengurangi kegiatan di kerumunan atau luar rumah.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button