BaksosBreaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahan

Cak Hud dan Pengurus MWC NU Gedangan Kompak Edukasi Warga Hidup Bersih

SIDORJO || HALLOJATIM – Aksi jum’at berkah Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono kali ini mengajak pengurus MWC NU (Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama) kecamatan Gedangan. Keduanya kompak turun ikut membersihkan perempatan jalan raya Gedangan dari sampah yang berserakan disepajang trotoar. Bersama dengan Camat Gedangan satpol PP mencopot spanduk liar yang terpasang diperempatan gedangan karena mengganggu pemandangan. Jum’at, (8/1/2021).

Pada kesempatan itu Hudiyono yang akrab disapa Cak Hud berjalan menyisir trotoar. Cak Hud dan Wakil Ketua Tanfidziyah MWC NU Gedangan, KH. Ahmad Bashori ikut membantu menyapu kotoran sampah plastik maupun daun yang berserakan di trotoar. Halaman Toko disepanjang jalan raya Gedangan yang tampak kotor oleh Cak Hud pemiliknya dipanggil dan langsung diajak ikut bersih-bersih bersama masyarakat.

“Jum’at berkah kali ini kita bersama tokoh masyarakat, mulai Camat, kepala desa dan perangkatnya kita ajak semua. Termasuk para pengurus MWC NU yang dengan sukarela ikut membantu bersih-bersih mulai dari perempatan jalan raya Gedangan sampai depan depo bangunan”, ujar Cak Hud.

Kolaborasi antara forkopimka dengan MWC NU Gedangan ini perlu mendapat apresiasi. Kepedulian tokoh masyarakat di kecamatan Gedangan nantinya bisa diikuti wilayah lain. Keterlibatan tokoh masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan akan berdampak positif bagi warga.

“Tadi ada beberapa penjaga toko yang kurang peduli dengan kebersihan halamannya, lalu kita ajak dan kita kasih pengertian akhirnya mau ikut bersih-bersih. Harapannya bersih-bersih ini jadi kebiasaan sehari-hari”, katanya.

Ahmad Bashori memberikan apresiasi kepada Cak Hud karena banyak memberikan kontribusi dengan sering turun langsung ke bawah dan dinilai responsif terhadap problem sosial.

“Beliau (Pj Bupati Hudiyono) meski tidak menjabat lama namun memberikan kontribusi yang positif bagi warga Sidoarjo khususnya warga Gedangan. Saya sebelumnya sudah mendengar aktivitas bersih-bersih yang sering dilakukan dengan turun langsung ke lapangan”, katanya.

Persoalan sampah sudah menjadi persoalan bersama. Kegiatan rutin melalui program jogo taman delta yang diinisiasi Cak Hud perlu mendapat dukungan bersama. Peran tokoh masyarakat dengan memberikan edukasi kepada warganya justru akan memberikan dampak perubahan yang signifikan menuju perilaku hidup bersih.  @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button