Polda Jawa Timur

Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Sidoarjo, Kapolda Jatim: KTS Sebagai Penanggulangan Covid-19

SIDOARJO | HALLOJATIMNEWS.com – KAPOLDA, Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu (9/1/2021) siang, mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Pucang Indah RW 06, Kelurahan Pucang, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Tiba di Posko Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan Pucang, Sidoarjo. Kapolda melihat kondisi posko secara langsung, selain itu juga melihat budidaya lele milik warga serta tempat karantina bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu kampung tangguh semeru akan dihidupkan kembali untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh semeru ini sangat efektif menanggulangi Covid-19.

“Kedatangan saya ke kampung tangguh semeru di Sidoarjo ini untuk melihat secara langsung kesiapan dari para relawan. Dengan adanya kampung tangguh semeru ini sangat efektif memutus penyebaran Covid-19,” ucap Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Sabtu (9/1/2021) siang.

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah bersama TNI dan Polri. Menyiapkan tempat isolasi mandiri, melaksanakan sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat tentang bertambahnya pasien Covid-19.

Selain itu juga melakukan koordinasi terkait menyiapkan sumbang darah (plasma darah) bagi pasien positif Covid-19. Yang nantinya bisa menyembuhkan pasien positif Covid-19.

“Nantinya pemerintah, TNI dan Polri menyiapkan tempat isolasi mandiri. Selain itu juga koordinasi menyiapkan sumbang darah atau plasma darah dari pasien yang sembuh untuk pasien yang masih positif Covid-19,” tambahnya.

Selain itu untuk pendistribusian Vaksin Covid-19, akan terus dilakukan koordinasi agar keamanan tetap terjaga. Kapolda berpesan, supaya masyarakat juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sudah banyak yang jatuh menjadi korban adanya Pandemi Covid-19 ini, sehingga motto kita yakni, Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara. Kedepan untuk kampung tangguh semeru juga akan ditambah terutama di wilayah di Jatim yang masuk Zona merah. Karena kampung tangguh semeru ini sebagai penanggulangan Covid-19.( Hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button